Sukses


Persija Punya Keuntungan Hadapi Borneo FC di BRI Liga 1, Firza Andika Pede Raih Kemenangan

Bola.com, Samarinda - Bek Persija Jakarta, Firza Andika, percaya diri menatap duel kontra Borneo FC pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3/2023).

Menurut Firza, klub ibu kota punya keuntungan pada laga tersebut. Keuntungan yang dimiliki Persija Jakarta adalah persiapan yang panjang.

Persija belum lagi bertanding sejak terakhir melawan Madura United pada 26 Februari 2023. Maklum, laga melawan Persib Bandung yang seharusnya digelar pada 4 Maret mengalami penundaan. Adapun Borneo FC terakhir bermain 3 Maret lalu.

"Persija mempunyai waktu persiapan yang cukup lama dibandingkan laga-laga sebelumnya. InsyaAllah kami siap," kata Firza Andika.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Move On

Pada pertemuan perdana musim ini, Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC. Dalam laga tersebut, Firza Andika mencetak gol kemenangan Persija atas Borneo.

Namun, Firza Andika menyebut laga nanti akan berlangsung berbeda. Menurutnya, Borneo FC wajib diwaspadai karena punya motivasi berlipat.

"Gol itu sudah terjadi pada masa lampau, nanti saat bertemu Borneo FC lagi harus lebih berhati-hati. Saya harus tetap fokus untuk laga nanti," tegas Firza Andika.

3 dari 5 halaman

Lebih Bersemangat

Sementara itu, pelatih Thomas Doll berharap Persija bersemangat menghadapi Borneo FC. Thomas Doll tak ingin ada insiden yang melibatkan pemain seperti yang pernah terjadi antara Michael Krmencik dengan Diego Michiels.

"Setiap laga adalah laga yang baru buat kami dan saya berharap tim lebih bersemangat saat menghadapi Borneo FC," ucap Thomas Doll.

"Duel di lapangan pasti ada, akan tetapi saya ingin tidak ada insiden antarpemain Persija dan Borneo yang terulang lagi," tegas pelatih asal Jerman itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan ke-29 BRI Liga 1

Senin, 6 Maret 2023

  • PSS Sleman 0-1 Bhayangkara FC

Selasa, 7 Maret 2023

  • PSIS Semarang 0-2 Madura United
  • Bali United Vs Persita Tangerang

Rabu, 8 Maret 2023

  • Persib Bandung Vs Persik Kediri
  • Borneo FC Vs Persija Jakarta

Kamis, 9 Maret 2023

  • Barito Putera Vs Persebaya Surabaya
  • Persikabo 1973 Vs PSM Makassar

Jumat, 10 Maret 2023

  • Arema FC Vs Dewa United
  • RANS Nusantara FC Vs Persis Solo
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer