Sukses


BRI Liga 1: Waspadai Kejutan Barito Putera, Persebaya Pantang Pulang Tandang Sia-Sia

Bola.com, Banjarbaru - Barito Putera tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Persebaya Surabaya dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023. Sebab, tiga pemain mereka akan absen dalam laga di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kamis (9/3/2023) sore.

Masing-masing adalah Mike Ott dan Gustavo Tocantins yang terkena akumulasi kartu kuning. Satu pemain lain, Muhammad Firly, mendapat kartu merah di laga terakhir kontra Persik Kediri.

Kendati demikian, pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyatakan tidak akan terlena dengan kondisi skuat tim tuan rumah. Dia tetap menilai Barito Putera berpotensi merepotkan timnya.

“Tentunya pelatih sudah mempersiapkan kalau ada pemain yang tidak bisa main. Saya yakin Coach Rahmad sudah mengantisipasi itu,” kata Aji Santoso.

“Saya ingatkan kepada pemain, ini bukan jaminan bisa mendapatkan poin dengan mudah, tetapi kalau kami bisa memanfaatkan, tentunya ini akan lebih baik,” imbuhnya.

 

2 dari 4 halaman

Penuh Kejutan

Tim tuan rumah sendiri masih berjuang untuk bisa bersaing di Liga 1. Barito Putera baru menduduki peringkat ke-17 klasemen sementara dengan 25 poin hasil enam menang, tujuh seri, dan 14 kalah dalam 27 pertandingan.

Di sisi lain, Persebaya  kini menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 38 angka hasil dari 11 menang, lima seri, dan sembilan kalah dalam 25 pertandingan.

Berbagai kondisi memperlihatkan bahwa Persebaya bakal mampu mencuri poin penuh. Barito Putera sempat terseok-seok menerima banyak kekalahan. Belum lagi, tim tuan rumah tidak bisa memainkan tiga pemain andalan.

Akan tetapi, Barito Putera tetaplah tim yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Laskar Antasari sempat memberi kejutan dengan menang 2-1 saat menjamu Persib Bandung (27/2/2023). Sosok Rahmad Darmawan juga bakal membuat mereka bisa memberi kejutan lagi.

 

3 dari 4 halaman

Kasih Kesempatan buat Pemain Muda

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, tidak menyurutkan semangat dengan kondisi timnya yang tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Dia siap mengamankan tiga angka melawan Persebaya.

“Kami sudah menyiapkan semuanya. Ada beberapa pemain kami yang tidak bisa main karena akumulasi kartu tapi kami sudah siapkan pengganti. Kami akan memberikan kesempatan untuk pemain muda,” ucap Rahmad Darmawan.

“Persebaya menambah beberapa pemain yang berkualitas dan bisa mengangkat performa mereka. Saya fikir kami tetap bisa mengatasi itu dengan kepercayaan diri serta motivasi pemain, karena di sepak bola itu komponen utama adalah taktik dan strategi bermain,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer