Sukses


Jelang Partai Tandang Hadapi Madura United di BRI Liga 1, PSS Sleman Punya Banyak Masalah

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman diterpa banyak masalah dalam lawatannya ke markas Madura United. Pertama, Laskar Sembada harus kehilangan banyak pemain kunci karena dibekap cedera.

Dari beberapa nama yang harus menepi karena cedera, terdapat dua pemain asing yakni Jonathan Cantillana dan Jihad Ayoub. PSS Sleman membawa 21 pemain ke Pulau Garam.

"Kami bawa 21 pemain saat ini ke Madura, memang banyak sekali pemain yang cedera,” ungkap pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro dalam sesi jumpa pers, Jumat (10/03/2023).

"Ada Ayoub, ada Jonathan, ada Nurdiansyah, ada Saddam (Gaffar), ada Ridwan, jadi memang ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil untuk pertandingan besok,” sambungnya.

PSS Sleman akan menantang Madura United pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023. Duel bakal tersaji di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (11/03/2023) pukul 15.00 WIB.

2 dari 4 halaman

Kebugaran Jadi Persoalan

Selain cedera, kebugaran juga menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diatssi oleh tim pelatih PSS Sleman. Sebab, Bagus Nirwanto dan kolega harus menempuh perjalanan darat ke Madura.

"Karena perjalanan yang cukup melelahkan, perjalanan darat, sekitar 8 jam. Jadi kami mencoba mengurai kondisi pemain menjadi lebih bugar, ototnya tidak terlalu capek," lanjut Seto.

"Harapannya sisa waktu yang ada untuk persiapan besok menjadi lebih baik," imbuh juru taktik asal Kalasan, Kabupaten Sleman tersebut.

3 dari 4 halaman

Tren Negatif

PSS Sleman juga masih dalam tren negatif ketika menghadapi Madura United. Klub yang juga identik dengan julukan Super Elang Jawa tersebut selalu kalah dalam 6 laga terakhirnya.

"Saya pikir kondisi berbanding terbalik ya sama Madura, saya pikir Madura dalam kondisi yang cukup percaya diri, kemarin juga memenangkan pertandingan. Sementara kami dari hasil sering mengalami kekalahan," lanjut Seto.

"Tapi dari sisi motivasi, rasa percaya diri mulai muncul, harapannya dari pemain semakin ditingkatkan, kami perbaiki secara teknis, bagaimana cara bermain, fokus, konsentrasi," tandasnya.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 10/03/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer