Sukses


BRI Liga 1: Bakal Kawal Pertahanan Bali United, Ryuji Utomo Wajib Hentikan Mesin Gol Bhayangkara FC

Bola.com, Denpasar - Bek tengah Bali United, Ryuji Utomo, diproyeksikan bakal tampil menghadapi BhayangkaRA FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/3/2023). Mantan bek Persija yang pernah berkarier di Thailand itu pun mendapatkan tugas khusus.

Pekan lalu, ketika Bali United menghadapi Persita Tangerang, Ryuji Utomo hanya duduk manis di bangku cadangan. Kali ini, pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Bhayangkara FC, ia akan mendapatkan kesempatan dari Stefano Cugurra.

Kemungkinan besar Ryuji akan beduet dengan bek tengah muda Bali United, I Kadek Arel Priyatna yang bermain apik pada pekan lalu. Tugas Ryuji adalah mematikan pergerakan penyerang The Guardians, satu di antaranya adalah Matias Mier.

Mati Mier, sapaan kariebnya, sejauh ini sudah melesakkan 9 gol dan 2 assist dalam 10 pertandingan bersama Bhayangkara FC. Penyerang asal Uruguay itu menjadi mesin gol baru untuk The Guardians.

Ryuji Utomo mengaku kondisinya sudah sangat siap 100 persen.

"Kalau dari pemain, kami tentu fokus untuk recovery, mengingat jadwal cukup berdekatan. Fokus juga memperbaiki apa saja yang menjadi kekurangan kami dari pertandingan sebelumnya," ujar Ryuji Utomo dalam konferensi pers jelang laga.

2 dari 5 halaman

Bukan Hanya Mati Mier

Selain perlu mewaspadai Mati Mier, barisan pertahanan Serdadu Tridatu perlu mewaspadai Alex Martins. Penyerang asal Brasil yang sempat membela klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons, ini sudah melesakkan 5 gol dalam 8 penampilan musim ini.

Jangan lupakan juga Dendi Sulistyawan. Dalam 21 pertandingan, ia mampu melesakkan 6 gol dan 3 assist.

“Semua pemain saat ini dalam keadaan fit secara fisik dan mental untuk menghadapi pertandingan ini, mereka punya pemain kualitas bagus, tapi kami punya fokus dan kerja keras serta mengikuti instruksi pelatih,” ujar Ryuji Utomo.

 

3 dari 5 halaman

Chemistry Sudah Terbentuk

Rotasi banyak dilakukan oleh Stefano Cugurra untuk posisi bek tengah. Pelatih yang karib disapa Teco itu sudah memainkan semua bek tengah yang dimiliki klubnya, termasuk Kadek Arel yang bermain penuh melawan Persita Tangerang.

Bagi pelatih yang akrab disapa Teco ini, rotasi pemain sepertinya harus dilakukan untuk melihat komposisi mana yang terbaik. Apalagi Bali United harus mengubur mimpi mempertahankan gelar juara BRI Liga 1.

Poin yang didapatkan Bali United, tidak mungkin lagi mengejar poin dari PSM Makassar di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Teco pun memberikan penilaian khusus untuk Ryuji Utomo.

"Bagus Ryuji sudah beradaptasi dengan tim baru setelah keluar dari Persija. Sekarang di Bali United ada bek tengah baru, Wellington, kemudian ada dua orang baru di dalam tim. Pada awalnya saya pikir butuh waktu bagi mereka membangun chemistry," ujar Teco.

“Sekarang chemistry sudah terbangun, lebih bagus. Ketika menyerang, Wellington dan Ryuji adalah pemain yang punya heading bagus. Ryuji dan Wellington bantu tim bikin tim lebih kuat,” tutupnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Bhayangkara FC Vs Bali United

Bhayangkara FC vs Bali United

Stadion: Wibawa Mukti, Cikarang

Sabtu, 11 Maret 2023

Kick-off: 17.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer