Sukses


Lagi Terpuruk, Persebaya Bakal Rotasi Pemain Belakang Hadapi Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih dalam periode negatif di BRI Liga 1 2022/2023. Teranyar, mereka kalah 1-2 saat bertandang ke markas Barito Putera dalam pekan ke-29, Kamis (9/3/2023).

Tim berjulukan Bajul Ijo sudah melewati empat laga terakhir tanpa kemenangan. Sebelumnya, mereka kalah dari Bali United dan PSM Makassar. Satu lagi, Persebaya hanya meraih satu poin kontra RANS Nusantara.

Hal ini tentu saja jadi ironi mengingat Bajul Ijo sempat melewati sembilan laga tanpa kekalahan. Mereka juga pernah membukukan rekor dengan berhasil menorehkan enam kemenangan beruntun.

Kini, Persebaya bakal menjamu Persib Bandung memasuki pekan ke-30 pada Senin (13/3/2023) mendatang. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, wajib melakukan perubahan demi kembali ke jalur kemenangan.

“Setelah melihat beberapa pertandingan, kemungkinan besar saya akan melakukan rotasi pemain belakang,” kata Aji Santoso.

2 dari 5 halaman

Pembenahan

Belum diketahui rotasi pemain belakang seperti apa yang akan dilakukan Aji Santoso. Dia hanya merasa perlu ada pembenahan setelah rentetan hasil buruk di BRI Liga 1.

Evaluasi Aji Santoso itu muncul setelah kekalahan dari Barito Putera. Dua gol Barito Putera dicetak oleh Yuswanto Aditya (33’) dan Renan Alves (80’). Sedangkan satu gol balasan Persebaya tercipta lewat aksi Ahmad Nufiandani (53’).

3 dari 5 halaman

Sering Blunder

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sangat kecewa dengan hasil yang didapat oleh timnya ini. Dia merasa kekalahan ini lahir karena buah kesalahan para pemainnya sendiri.

Gol pertama Barito Putera misalnya. Itu berawal dari sepak pojok yang kemudian coba disapu oleh Rizky Ridho. Sial, bola mengenai Bayu Pradana yang mengarah ke Yuswanto hingga akhirnya tercipta gol.

Lalu gol kedua juga dianggap Aji akibat kurangnya penjagaan terhadap pemain lawan. Dia sudah menekankan kepada para pemainnya untuk menjaga Renan Alves yang jadi kunci permainan Barito Putera.

4 dari 5 halaman

Saatnya Bangkit

Bek Persebaya, Alta Ballah, juga tidak ingin larut dalam kesedihan dengan hasil negatif ini. Berikutnya, Bajul Ijo dijadwalkan menjamu Persib Bandung.

“Kami akan melakukan evaluasi dengan pelatih untuk persiapan melawan Persib Bandung,” ujar pemain berdarah Liberia-Indonesia itu.

Persebaya saat ini tetap menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 38 angka. Mereka sudah melewati 26 pertandingan dan meraih 11 menang, lima seri, serta 10 kekalahan.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Jagoanmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer