Sukses


BRI Liga 1: Tanpa Lulinha, Madura United Optimistis Bekuk PSS

Bola.com, Pamekasan - Madura United optimistis mampu merebut tiga poin penuh saat menjamu PSS Sleman dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Sabtu (11/3/2023) sore WIB.

Kemenangan atas PSIS Semarang pada tengah pekan ini melambungkan asa klub berjulukan Laskar Sape Kerrap tersebut. Hasil itu melegakan dahaga Madura United yang tanpa kemenangan dalam empat laga sebelumnya.

Walau begitu, Alberto Goncalves dkk. wajib mewaspadai ledakan yang mungkin diciptakan tim tamu. PSS Sleman memiliki kenangan manis dengan membungkam Madura United di depan pendukungnya sendiri pada Liga 1 2019.

"Secara persiapan sejauh ini sangat baik. Dari segi mentalitas tim, hasil positif atas PSIS mengangkat moral dan motivasi pemain. Sejauh ini, kami sudah sangat siap menghadapi PSS," ungkap pelatih caretaker Madura United, Rahmad Basuki.

 

2 dari 5 halaman

Tampil Tanpa Lulinha

Madura United, di atas kertas, mungkin akan lebih diunggulkan di pertandingan ini. Sang tamu tengah dalam tren negatif setelah mengalami enam kekalahan beruntun. Catatan ini sendiri merupakan rekor terburuk musim ini.

Namun sayangnya, Madura United tak bisa menampilkan skuad terbaiknya. Selain Ricki Ariansyah yang harus bedrest cukup lama dan Novan Sasongko yang mengalami cedera hamstring, sang top scorer Lulinha karena akumulasi kartu kuning.

"Satu yang jelas, itu tidak berpengaruh kepada permainan kami, karena kami sudah mencari pengganti yang kualitas dan kemampuan bermain sebetulnya sama. Jadi secara keseluruhan tidak ada masalah," tegas Rahmad.

 

3 dari 5 halaman

Rekor Minor di Kandang

Melihat situasi terakhir, Madura United seharusnya bisa mematahkan rekor tidak pernah menang di kandang sendiri. Sejak memasuki putaran kedua BRI Liga 1 musim ini, mereka selalu kesulitan mentas dari lapangan dengan raihan tiga angka.

Catatan itu bermula dari tiga kekalahan beruntun dari Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Persis Solo. Kemudian belanjut dengan dua hasil imbang saat menjamu Persita Tangerang dan Persija Jakarta.

Namun, sayangnya dalam laga terakhir mereka justru kembali takluk. Borneo FC Samarinda berhasil mencuri angka penuh berkat gol tunggal Adam Alis.

4 dari 5 halaman

Jadwal Madura United Vs PSS

Madura United vs PSS Sleman

  • Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan
  • Sabtu, 11 Maret 2023
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer