Sukses


Prediksi Pertandingan Persik Vs Persija di BRI Liga 1: Lanjutan Episode Epic Sang Pembunuh Raksasa

Bola.com, Kediri - Persik Kediri akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (12/03/2023). Ada perbedaan mencolok terkait kondisi kedua tim sebelum bertarung pada laga ini.

Saat ini, Persija menghuni urutan ketiga klasemen sementara. Sementara Persik baru saja menjauhi zona degradasi dengan menempati posisi 15. 

Namun, tuan rumah sedang dalam tren bagus mendekati akhir musim ini. Mereka sukses meraih kemenangan beruntun dalam empat pertandingan terakhir.

Hebatnya lagi, pada matchday lalu, Arthur Irawan dkk. mempermalukan Persib 2-0 di hadapan ribuan pendukungnya.

 

2 dari 6 halaman

Thomas Doll Waspada

Grafik positif ini harus benar-benar diperhatikan Thomas Doll sebagai pelatih Persija. Karena tak menutup kemungkinan Persik akan melanjutkan episode positif dengan menahan laju tim raksasa.

Jika Thomas Doll tak waspada, nasib Macan Kemayoran bisa seperti Maung Bandung yang dihambat Macan Putih untuk bersaing menjadi juara musim ini bersama PSM.

Kapten tim Persik, Arthur Irawan pun menyiratkan optimisme jelang duel kontra Persija.

"Kita bisa mengalahkan Persib pada laga tandang. Seharusnya kami juga bisa mengalahkan Persija di kandang. Motivasi teman-teman sangat tinggi untuk terus meraih kemenangan agar lepas dari degradasi," katanya.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Divaldo Alves Soroti Kebugaran

Pelatih Divaldo Alves lebih menyorot kondisi kebugaran kedua tim.

"Soal fisik bukan kami saja yang kelelahan. Saya kira pemain Persija dan tim-tim lain pasti merasakan hal sama. Pertandingan di akhir musim ini sangat berat bagi semua tim," ujar Alves.

Makanya arsitek asal Portugal ini fokus menjaga mental bertanding pasukannya.

"Persija tim kuat. Tapi kami harus menang, karena main di kandang. Mental dan spirit semua pemain juga sangat bagus. Mereka siap menang lagi. Kami harus menjaga motivasi ini hingga akhir musim," ucapnya.

 

4 dari 6 halaman

Kondisi Persija Sedang Drop

Sebaliknya kondisi Riko Simanjuntak dkk. sedang drop. Ketika fisik dan moral pemain belum pulih dari kekalahan cukup telak 3-1 di markas Borneo FC, mereka kudu melanjutkan laga tandang ke Kediri.

Kendala menurunnya performa Persija juga bisa dilihat dari skuat yang diboyong menghadapi Borneo FC. Hanya Ondrej Kudela satu-satunya pemain asing yang merumput.

Tapi Divaldo Alves curiga tiga pemain asing lainnya seperti Michael Krmencik, Yusuf Helal, dan Hanno Behrens sengaja disimpan Thomas Doll untuk meladeni Persik.

"Bisa jadi Persija menyimpan tiga pemain asingnya agar lebih fresh saat melawan Persik. Tapi bisa juga fisik mereka sedang turun. Apapun kondisi Persija, saya tetap menganggap Persija akan tampil full team nanti," tuturnya.

Pada pertemuan putaran pertama lalu, Persik berhasil menahan imbang Persija 1-1. Lepas segala kendala fisik maupun mental kedua tim, pertandingan nanti pasti bakal seru dan sengit.

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persik (4-4-2): Kurniawan Kartika Ajie (kiper), Agil Munawar, Anderson Nascimento, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana (B), Riyatno Abiyoso, Rohit Chand, Adi Eko Jayanto, Faris Aditama (T), Renan Silva, Flavio Silva (D).

Pelatih: Divaldo Alves (Portugal).

Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa (kiper), Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Maman Abdurahman (B), Muhammad Ferarri, Witan Sulaiman, Hanif Sjahbandi, Doni Tri Saputra (T), Aji Kusuma, Michael Krmencik, Alfriyanto Nico (D).

Pelatih: Thomas Doll (Jerman).

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer