Sukses


Hasil BRI Liga 1: Madura United Memperpanjang Rentetan Kekalahan PSS

Bola.com, Pamekasan - Madura United menjadi tim terbaru yang memberikan kekalahan bagi PSS Sleman. Bertemu pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasam, Sabtu (11/3/2023), Madura United menang 2-1 atas Tim Elang Super Jawa.

PSS datang ke markas Madura United dengan selalu mengalami kekalahan dalam enam laga terakhirnya di BRI Liga 1. Sayangnya, tren kekalahan milik tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu masih harus belanjut.

Madura United membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Hugo Gomes pada menit ke-34. Berawal dari umpan Beto Goncalvevs kepada Malik Risaldi, bola ditanduk penyerang sayap Madura United itu ke jantung pertahanan PSS Sleman.

Hugo Gomes, atau yang karib disapa Jaja, yang tidak terkawal langsung melepas tembakan jarak dekat yang membuat Laskar Sappe Kerrap unggul 1-0.

Hanya berselang empat menit sejak gol yang dicetak Jaja, Madura United sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Beto Goncalves yang mencetak gol ke gawang PSS Sleman setelah muncul dari garis kedua dan melakukan tandukan keras ke gawang PSS setelah menyongsong umpan silang Esteban Vizcarra.

Keunggulan 2-0 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga 45 menit pertama laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 ini berakhir.

2 dari 4 halaman

PSS Terbuka untuk Menyerang

Pada babak kedua, PSS Sleman berusaha mengambil inisiatif untuk menyerang. Sejumlah serangan dilakukan PSS, tetapi beberapa peluang yang didapatkan oleh tim Super Elang Jawa terbuang sia-sia.

Baru pada menit ke-70 serangan PSS Sleman berbuah manis. Riki Dwi Saputro yang sempat gagal memaksimalkan peluang emas di kotak penalti Madura United, kali ini berhasil melakukannya dengan baik.

Riki memaksimalkan umpan dari Derry Rachman untuk membawa PSS meraih angka pertamanya dalam laga kali ini. Gol yang dicetak oleh Riki membuat para pemain PSS Sleman semakin bersemangat untuk bisa menyamakan kedudukan.

Beberapa peluang kembali dicatatkan oleh Todd Rivaldo Ferre dkk. Namun, hingga pertandingan usai tak ada satu pun gol tambahan tercipta.

Hasil 2-1 untuk keunggulan Madura United membuat PSS Sleman masih belum bisa bangkit dari keterpurukan di BRI Liga 1. Tercatat sudah 7 laga terakhir yang dijalani tim Super Elang Jawa selalu berakhir dengan kekalahan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

  • Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Dodi Alexvan Djin, Hasim Kipuw, Cleberson, Reva Adi Utama; Lee Yujun, Zulfiandi, Jaja; Malik Risaldi, Esteban Vizcarra, Beto Goncalves
  • Pelatih: Rakhmat Basuki
  • PSS Sleman (4-2-3-1): Ega Rizky Pramana; Bagus Nirwanto, Marckho Sandy Merauje, Ifan Nanda, Kevin Gomes; Todd Rivaldo Ferre, Kim Jeffrey Kurniawan; Wahyu Sukarta, Haris Tuharea, Ricky Cawor; Yevhen Bokhashvili
  • Pelatih: Seto Nurdiyantoro
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer