Sukses


8 Pemain Timnas Indonesia U-20 Datang, Persija Targetkan Menang Kontra Persik di BRI Liga 1

Bola.com, Kediri - Kabar baik menyambangi Persija Jakarta jelang bentrokan dengan Persik Kediri pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (12/3/2023).

Macan Kemayoran (julukan Persija) mendapatkan tambahan darah segar dari delapan penggawa Timnas Indonesia U-20 yang baru tersingkir di Piala Asia U-20 Uzbekistan. Kepulangan Muhammad Ferarri dkk. itu pun memantik optimisme pelatih Thomas Doll untuk meraih kemenangan dari tangan Persik.

"Kabar baiknya pemain Timnas Indonesia U-20 sudah datang. Kami bawa mereka untuk menghadapi Persik. Kami pun optimis bisa bermain lebih baik untuk dapat poin maksimal," kata Thomas Doll pada sesi jumpa pers jelang laga di Kediri, Sabtu (11/3/2023).

Meski memboyong pemain mudanya, pria asal Jerman itu masih akan melihat kondisi fisik mereka. "Mereka capek karena baru melakukan perjalanan panjang hampir 14 jam dari Uzbekistan transit di Korsel dan tiba di Jakarta. Saya akan lihat kondisi mereka. Jika fisik bagus, saya akan mainkan," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Sering Tak Lengkap

Persija memang sering terkendala tak lengkapnya skuat musim ini. Selain faktor pemanggilan pemain muda ke Timnas Indonesia U-20, juga badai cedera yang silih berganti.

"Musim ini berat bagi kami merebut gelar juara, karena skuat Persija tak pernah lengkap. Banyak pemain dipanggil Timnas dan kena cedera. Saat ini Hanno Behrens dan Yusuf Helal pulang ke negaranya untuk perawatan cedera," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Dua Asing Absen

Tanpa Hanno dan Helal, praktis Persija hanya mengandalkan Michael Krmencik dan Ondrej Kudela.

"Krmencik pulih dari cedera. Begitu pula Kudela yang tampil stabil musim ini. Meski situasi kami berat, Persija belum menyerah untuk bersaing dengan PSM dan Persib juara musim ini," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer