Sukses


Alami Tren Negatif di BRI Liga 1, Presiden Persija Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menelan kekalahan 0-2 dari Persik Kediri pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (12/3/2023). Presiden Persija, Mohamad Prapanca, meminta maaf terkait nhasil negatif tersebut.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun dialami Persija Jakarta pada BRI Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, Persija juga menelan kekalahan 1-3 dari Borneo FC (8/3/2023).

"Kami kecewa dengan hasil yang didapat Persija dalam periode ini. Saya mewakili seluruh elemen tim mengucapkan permohonan maaf kepada the Jakmania. Hasil ini membuat kesempatan Persija ke posisi puncak makin terjal," kata Prapanca.

Kekalahan dari Persik Kediri membuat Persija Jakarta tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 51 poin. Namun, skuat ibu kota punya dua laga tunda yang belum dimainkan.

2 dari 5 halaman

Siap Bangkit

Mohamad Prapanca menyadari situasi yang dialami saat ini tidak ideal bagi Persija Jakarta. Namun, Prapanca yakin Persija bisa bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Situasi saat ini memang tidak berpihak kepada kami. Akan tetapi, perlu diingat bahwa Persija adalah tim pejuang. Jadi, semua elemen tetap harus berjuang untuk menjaga nama besar Persija apa pun kondisinya," tegas Prapanca.

Persija tak punya waktu banyak untuk meratapi kekalahan. Pada laga selanjutnya, Persija akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/3/2023).

3 dari 5 halaman

Beri Tantangan

Mohamad Prapanca juga memberikan tantangan kepada pemain dan pelatih Persija Jakarta. Mereka diharapkan bisa menunjukkan komitmen berupa kebangkitan pada laga selanjutnya.

"Pelatih, pemain, dan manajemen tim harus memiliki komitmen yang kuat untuk terus berjuang demi meraih kemenangan. Saya ingin melihat itu di pertandingan terdekat, yaitu melawan PSIS," ucap Prapanca.

"Saya optimistis Thomas Doll bisa membawa anak didiknya untuk bangkit. Terakhir untuk para the Jakmania, Persija membutuhkan dukungan dan doa kalian," tegas Prapanca.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan ke-30

Sabtu, 11 Maret 2023

  • Madura United 2-1 PSS Sleman
  • Bhayangkara FC 3-1 Bali United

Minggu, 12 Maret 2023

  • Persik Kediri 2-0 Persija Jakarta
  • Borneo FC 6-1 PSIS Semarang

Senin, 13 Maret 2023

  • Persita Tangerang Vs PSM Makassar
  • Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung

Selasa, 14 Maret 2023

  • Dewa United Vs Barito Putera
  • Persikabo 1973 Vs RANS Nusantara FC

Rabu, 15 Maret 2023

  • Persis Solo Vs Arema FC
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer