Sukses


PSM Tantang Persita di BRI Liga 1, Bernardo Tavares Tuntut Pemain Lebih Ngotot

Bola.com, Tangerang - PSM Makassar akan menantang Persita Tangerang pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (13/3/2023). Pelatih Bernardo Tavares meminta pemain menunjukkan daya juang lebih pada pertandingan nanti.

Laga melawan Persita Tangerang sangat krusial buat PSM Makassar. Klub asal Sulawesi Selatan itu sedang berjuang menjadi juara pada BRI Liga 1 2022/2023.

PSM Makassar kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 65 poin atau unggul 13 angka atas persaing terdekat yakni Persib Bandung. Pelatih Bernardo Tavares tak ingin anak asuhnya tergelincir di Tangerang.

"Untuk pertandingan melawan Persita Tangerang, kami harus menunjukkan performa yang lebih bagus lagi ketimbang pertandingan sebelumnya," kata Bernardo Tavares.

2 dari 5 halaman

Enggan Meremehkan

Pelatih Bernardo Tavares juga enggan meremehkan kualitas dari Persita Tangerang. Menurut Tavares, Persita wajib diwaspadai PSM Makassar karena punya tren positif pada BRI Liga 1 2022/2023.

"Persita adalah tim yang tangguh. Mereka pada putaran kedua ini banyak berbenah," ujar Bernardo Tavares.

"Buktinya delapan pertandingan mereka tanpa kekalahan. Kalau memang kami mau hasil yang bagus, kami harus menunjukkan kemauan lebih untuk mendapatkan hasil terbaik dari lawan," tegas pelatih asal Portugal itu.

3 dari 5 halaman

Undang Suporter

Selain itu, pelatih Bernardo Tavares juga mengundang suporter PSM Makassar untuk datang ke Indomilk Arena. Menurut Tavares, kehadiran suporter akan menjadi motivasi tambahan buat tim.

"Saya berharap kehadiran suporter untuk mendukung kami. Itu akan memberi energi ekstra ke pemain pada jadwal yang padat ini," tegas Tavares.

PSM memang selalu dikawal pada laga tandang di Jawa. Suporter klub berjulukan Juku Eja itu hampir tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan ke-30

Sabtu, 11 Maret 2023

  • Madura United 2-1 PSS Sleman
  • Bhayangkara FC 3-1 Bali United

Minggu, 12 Maret 2023

  • Persik Kediri 2-0 Persija Jakarta
  • Borneo FC 6-1 PSIS Semarang

Senin, 13 Maret 2023

  • Persita Tangerang Vs PSM Makassar
  • Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung

Selasa, 14 Maret 2023

  • Dewa United Vs Barito Putera
  • Persikabo 1973 Vs RANS Nusantara FC

Rabu, 15 Maret 2023

  • Persis Solo Vs Arema FC
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer