Sukses


Erick Thohir Larang Duel Persija Vs Persib di BRI Liga 1 Digelar di SUGBK, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Duel tunda pekan 28 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung dipastikan tak bisa digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut SUGBK sudah tidak bisa digunakan kegiatan apapun termasuk BRI Liga 1.

Persija Jakarta sebelumnya mengajukan SUGBK sebagai venue laga tunda pekan ke-28 melawan Persib Bandung yang rencananya akan digelar pada 31 Maret 2023. Namun, keinginan Persija dipastikan tak terealisasi karena mendapatkan larangan dari Erick Thohir.

Pernyataan itu diungkapkan Erick Thohir setelah meninjau SUGBK setelah menggelar dua konser musik akbar. Larangan ini dilakukan agar kondisi SUGBK tidak rusak saat menggelar Piala Dunia U-20 2023.

"Semua event kami tidak membeda-bedakan. Apakah itu entertainment, olahraga, tidak dimungkinkan lagi," kata Erick Thohir.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Gagal

Erick Thohir menegaskan, larangan menggunakan SUGBK dipilih agar Indonesia tak gagal dalam menggelar Piala Dunia U-20 2023. Erick Thohir berharap, semua pihak bisa menerima keputusan tersebut.

"Ini bukan masalah pilihan benar atau salah. Akan tetapi, ini kebijakan yang harus kami ambil kalau tidak mau gagal. Apalagi yang namanya pembukaan nanti ada di sini," tegas Erick Thohir.

SUGBK langsung melakukan perbaikan rumput jelang Piala Dunia U-20 2023. Nantinya, perbaikan akan menggunakan metode stitching yakni menjahit rumput sintetis dengan asli.

3 dari 4 halaman

Berlaku Juga untuk FIFA Matchday

Selain itu, Timnas Indonesia dipastikan tak akan bermain di SUGBK pada FIFA Matchday akhir Maret 2023. Erick Thohir mengaku, pihaknya akan mencari stadion alternatif.

"Nanti kami carikan lapangan. Banyak lapangan di Indonesia yang siap," tegas Erick Thohir.

Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi pada FIFA Matchday mendatang. Laga tersebut akan digelar pada 25 dan 28 Maret 2023.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer