Sukses


BRI Liga 1: Duel Persija Vs Persib Tak Boleh Berlangsung di SUGBK, Jakmania Kecewa

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, mengutarakan kekecewaannya karena duel tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung dilarang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Duel Persija Jakarta Vs Persib Bandung dilarang berlangsung di SUGBK karena venue tersebut memasuki tahap pemulihan setelah menggelar dua konser musik akbar. Larangan itu disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Senin (13/3/2023).

Menurut Diky Soemarno, larangan ini menambah masalah baru buat Persija Jakarta. Diky berharap, pihaknya bisa keluar dari kekecewaan tersebut sesegera mungkin.

"Ini menjadi masalah lain sebenarnya, masalah bagi Persija, khususnya Jakmania. Ini menjadi yang tidak baik khususnya bagi sepak bola," kata Diky Soemarno.

2 dari 4 halaman

Bikin Kecewa

The Jakmania belum bisa mengambil sikap terkait larangan penggunaan SUGBK sebagai kandang Persija Jakarta. Diky Soemarno menegaskan, pihaknya sangat kecewa dengan keputusan yang dianggap merugikan itu.

"Kami masih belum tahu seperti apa situasi kondisinya. Kalau dibilang kecewa, jelas kecewa," ucap Diky.

"Akan tetapi, kan ini situasi yang harus kami hadapi. Kami akan mencoba keluar dari situasi seperti ini," tegas Diky.

3 dari 4 halaman

Tunggu Perkembangan

Diky juga menyebut pihaknya masih menanti kabar terbaru mengenai duel Persija Vs Persib yang akan digelar pada 31 Maret mendatang. Menurut dia, belum ada informasi mengenai laga akan digelar dengan penonton atau tidak.

"Kami belum dapat informasi apapun. Tadi juga baru dapat statement Pak Ketum PSSI soal SUGBK," ucap Diky.

"Makanya sampai sekarang kami belum tahu perkembangannya seperti apa. Masih belum tahu situasi yang mendatang seperti apa," tegas Diky.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Persija dan Persib di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer