Sukses


Duel Persija Vs PSIS di BRI Liga 1 Digelar Tanpa Penonton?

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari duel pekan ke-31 antara Persija Jakarta kontra PSIS Semarang pada BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (16/3/2023). Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, mengklaim duel tersebut akan digelar tanpa penonton.

Diky Soemarno sangat menyayangkan adanya larangan menggelar duel Persija Jakarta Vs PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Diky menyebut, alasan keamanan menjadi penyebab duel akan digelar tertutup.

"Saya baru menerima kabar. Pertandingan kamis tanpa penonton. Ini hal amat buruk bagi sepak bola kami," kata Diky Soemarno.

Laga melawan PSIS Semarang menjadi momentum kebangkitan buat Persija Jakarta. Laga ini jadi kesempatan buat skuat Macan Kemayoran untuk mengakhiri tren dua kekalahan beruntun.

2 dari 4 halaman

Bikin Heran

Diky Soemarno mengaku heran dengan alasan keamanan yang dijadikan penyebab duel digelar tanpa penonton. Menurut Diky, larangan seperti ini merupakan atmosfer sepak bola Indonesia.

"Selama ini Persija tidak pernah ada masalah apapaun. Jakmania baik-baik saja," ucap Diky Soemarno.

"Akan tetapi, tanpa alasan kami main kandang tanpa penonton. Itu pun di Wibawa Mukti main sore. Ini yang benar-bener bisa merusak sepak bola," tegas Diky Soemarno.

3 dari 4 halaman

Berharap Tak Terulang

Diky berharap, kedepannya tidak ada lagi alasan keamanan menjadi pertimbangan menggelar laga kandang Persija tanpa penonton. Menurut Diky, selama ini suporter Persija selalu menjaga keamanan pada duel kandang.

"Tidak ada kesamaan frekuensi antarstakeholder untuk mengelola pertandingans Sepak bola. Berharap ke depan tidak terjadi lagi," ucap Diky.

"Semoga rekomendasi bisa berubah karena Jakmania selama ini tidak pernah berbuat rusuh ketika Persija main home. Ini jadi hal yang aneh bagi kami," tegas Diky.

4 dari 4 halaman

Lihat Persaingan BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer