Sukses


BRI Liga 1 Tinggal Menyisakan 4 Pertandingan, Ini Target Realistis Madura United

Bola.com, Pamekasan - Madura United akhirnya kembali menorehkan tiga angka penuh di kandang. Kemenangan 2-1 atas PSS Sleman pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Sabtu (11/3/2023).

Hasil tersebut tentu layak disambut gegap gempita oleh klub berjulukan Laskar Sape Kerrap. Dalam enam laga kandang sebelumnya, mereka hanya mendapatkan dua poin.

Ini juga jadi poin sempurna beruntun yang mereka dapatkan usai sebelumnya merebut hasil positif di markas PSIS Semarang. Posisi Madura United di papan klasemen pun bergerak naik ke lima besar dengan torehan 48 poin.

Penyerang Madura United, Alberto Goncalves mengaku senang dengan kembalinya performa timnya. Walau tak lagi berpeluang juara, ia memiliki misi yang tegas di sisa kompetisi.

"Walaupun tak punya peluang juara, kami punya harga diri. Jadi harus berjuang meraih kemenangan. Itu motivasi kami, kompetisi belum selesai masih ada empat laga lain," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Kesempatan Membuktikan Diri

Penggawa Madura United juga diharapkan tetap menampilkan yang terbaik. Empat laga tersisa jadi kesempatan para pemain untuk membuktikan kualitasnya.

Pria yang akrab disapa Beto itu menyadari manajemen tengah melakukan evaluasi. Perombakan di musim depan pun tak bisa dihindari oleh mereka.

"Memang belum jelas siapa yang sudah 100% bertahan di Madura United atau belum. Jadi kami harus berusaha maksimal agar Madura United atau tim lain lihat kualitas kami," ucapnya.

"Satu hal lagi, kami punya komitmen. Kontrak kerja secara profesional. Jadi kami harus 100% karena itu yang kami pilih untuk kehidupan, itu yang kami cinta," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Fokus di Pertandingan Tersisa

Pemain naturalisasi asal Brasil itu juga mengakui ada pelajaran berharga yang mereka dapatkan dari PSS. Mereka tak boleh lengah sedikit pun demi menggapai kemenangan lainnya.

"Setelah cetak dua gol, di babak kedua kami mungkin pikir laga sudah selesai. Kami hilang fokus sedikit. Pertandingan selesai ketika ada peluit wasit setelah 90 menit. Jadi kami harus lebih fokus," tegasnya.

"Kami juga harus lupakan hal apapun saat di lapangan. Mencoba 100% kemampuan yang kami bisa. Itu yang harus pikirkan sebagai seorang pemain profesional, dimanapun kami bekerja," tandas pria yang akrab disapa Beto itu.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer