Sukses


Prediksi Dewa United Vs Barito Putera: Duel Tim Papan Bawah BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Dewa United akan menjamu Barito Putera di pekan ke-30 lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Bentrok kedua tim berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (14/3/2023) pukul 15.00 WIB.

Duel kali ini menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kedua kesebelasan. Tambahan poin dibutuhkan demi mengatrol posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga 1.

Saat ini, Dewa United berada di peringkat 13 dengan torehan 33 poin. Sedangkan Barito Putera tercecer di zona merah atau posisi 17 dengan koleksi 28 angka.

Meski mempertemukan tim papan bawah, laga diprediksi berlangsung menarik dan sengit. Sebab, dari lima laga sebelumnya performa kedua tim bisa dibilang tidak jelek-jelek amat.

Pada laga sebelumnya, Dewa United menahan imbang Arema FC tanpa gol pada 10 Maret 2023 lalu. Sementara Barito Putera sukses mengalahkan Persebaya dengan skor tipis 2-1.

 

2 dari 6 halaman

Kans Perbaiki Klasemen

Kesempatan Dewa United untuk kembali ke jalur kemenangan cukup terbuka. Terlebih, Tangsel Warrior akan bermain di kandang sendiri. Dukungan dari para pendukung di Indomilk Arena membuat semangat Egy Maulana Vikri dkk. berlipat ganda.

Hasil seri di laga sebelumnya kontra Arema FC juga menjadi modal cukup bagus kala menjamu Barito Putera. Apalagi, saat ditahan imbang Singo Edan, pelatih Dewa United FC Jan Ode Riekerink menilai anak asuhnya sebetulnya bermain cukup bagus.

"Tiga peluang diciptakan, baik itu dari Suhandi, Nathanael, maupun Ramos. Intinya kami layak menang," ujar Jan Olde Riekerink dikutip dari laman resmi PT LIB.

 

3 dari 6 halaman

Lebih Tenang

Yang pasti, pelatih asal Belanda itu berharap Dewa United bermain lebih baik lagi. Segala kesalahan di pertandingan sebelumnya diharapkan tak terulang kembali di laga nanti.

Termasuk, soal finishing Jan Olde Riekerink ingin anak asuhnya bisa lebih tenang lagi dalam memanfaatkan peluang yang didapat. Bisa tampil lebih tajam lagi supaya target tiga poin terwujud. Seandainya pekan ini sanggup meraup angka penuh, Dewa United berpotensi naik dua strip di tabel klasemen.

 

4 dari 6 halaman

Motivasi Tinggi

Tekad yang sama juga diusung tim tamu. Laskar Antasari termotivasi untuk mencuri poin penuh dari Dewa United. Kemenangan 2-1 atas Persebaya Surabaya pada 9 Maret 2023 jadi modal bagus saat dijamu Tangsel Warrior.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan senang dengan penampilan anak asuhnya kala mempermalukan Bajul Ijo. Nah, performa apik itu diharapkan kembali ditunjukkan para pemain saat bertandang ke Tangerang.

Peluang Barito Putera untuk memperbaiki peringkat masih sangat terbuka. Kalau Laskar Antasari berhasil mencuri tiga poin dari markas Dewa United, mereka berpeluang naik ke posisi 15 klasemen sementara Liga 1.

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Dewa United (4-2-3-1): M. Nathsir; Frendi Saputra, Bhudiar Riza, Risto Mitrevski, Brian Fatari; Ichsan Kurniawan, Theo Fillo Numberi; Rangga Muslim, Majed Osman, Egy Maulana Vikri; Karim Rossi
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink
  • Barito Putera (3-4-3): Yoewanto Setya; Nazar Nurzaidin, Renan Alves, Yuswanto Aditya; Bagas Kaffa, Bayu Pradana, Aditya Putra Dewa, Ryota Noma; Mike Ott, Rizky Pora, Gustavo Tocantins
  • Pelatih: Rahmad Darmawan

Prediksi Bola.com: 55-45

Selasa, 14 Maret 2023

Venue: Stadion Indomilk Arena, Tangerang

Kick-off 15:00 WIB

Live: Indosiar

Live Streaming: Vidio

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer