Sukses


Timnas Indonesia Vs Burundi: Shin Tae-yong Dapat Lampu Hijau Panggil Sandy Walsh, Baggott, Saddil, Arhan, hingga Jordi Amat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapatkan lampu hijau untuk memanggil banyak pemain di luar negeri untuk melawan Timnas Burundi dalam FIFA Matchday Maret 2023.

Timnas Indonesia akan berhadapan dua kali dengan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

PSSI memastikan bahwa Shin Tae-yong bisa memanggil pemain seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Timnas Indonesia dapat diperkuat oleh para pemain di luar negeri karena dalam aturan FIFA, setiap klub diwajibkan untuk melepas personelnya dalam periode FIFA Matchday.

2 dari 3 halaman

Keterangan PSSI

Sebenarnya, Timnas Indonesia masih mempunyai sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama.

Asnawi Mangkualam sedang membela Jeonnam Dragons di kasta kedua Liga Korea Selatan, sementara Shayne Pattynama bermain untuk Viking FK di Liga Norwegia.

"Tim asuhan Shin Tae-yong juga akan diperkuat pemain yang berlaga di luar negeri seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan," tulis PSSI dalam situsnya.

3 dari 3 halaman

Perpindahan Asosiasi Shayne Pattynama Tuntas

Sementara itu, proses perpindahan asosiasi Shayne Pattynama dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI telah tuntas menyusul naturalisasinya pada sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Januari 2023.

"Perubahan asosiasi Shayne Pattynama sudah selesai," ujar Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali.

"Kami akan kirimkan surat pemanggilan kepada para pemain di luar negeri. Secara informal, komunikasi sudah terjalin," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer