Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persis Solo Minta Skuadnya Waspada Hadapi Arema Walau Lagi Terpuruk

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, meminta anak asuhnya untuk mewaspadai potensi kebangkitan Arema FC saat berjumpa pada laga pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Arema FC memang terhitung memiliki catatan pertandingan yang lebih buruk ketimbang Persis Solo jelang duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/3/2023), pukul 15.00 WIB ini.

Dari lima pertandingan terakhir, skuad berjulukan Singo Edan hanya mampu meraih satu kemenangan. Satu laga lainnya berakhir imbang dan tiga sisanya berujung dengan kekalahan.

Sementara itu, Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) memang punya performa yang lebih mentereng. Sebab, mereka punya dua kemenangan dari lima laga terakhir. Dua laga berakhir kalah dan satu sisanya berujung seri.

2 dari 5 halaman

Waspadai Singo Edan

Juru taktik berusia 52 tahun itu mengingatkan anak asuhnya bahwa Arema FC selalu punya potensi untuk membahayakan meski tampil buruk pada lima laga terakhir.

Sebab, para pemain skuad Singo Edan punya ambisi untuk mengakhiri catatan buruknya. Kemungkinan inilah yang mesti diantisipasi oleh Alexis Messidoro dan kawan-kawan.

“Biasanya, tim-tim yang mengalami kekalahan secara beruntun justru lebih sulit untuk dihadapi pada pertandingan berikutnya,” kata Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers, Selasa (14/3/2023).

“Sebab, para pemain ingin membuktikan bahwa mereka bisa bermain lebih baik. Pemain juga ingin membuktikan bahwa hasil buruk itu bukanlah cerminan dari kualitas mereka,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Patahkan Motivasi Lawan

Leonardo Medina berharap, Persis Solo bisa bermain lebih berhati-hati saat menghadapi Arema FC. Kebangkitan skuad Singo Edan jadi salah satu yang mesti diwaspadai oleh Laskar Sambernyawa.

“Saya selalu mengatakan bahwa ketika tim lawan mengalami rentetan hasil buruk malah lebih sulit untuk dilawan karena mereka punya motivasi untuk bangkit,” ujarnya.

“Mereka akan selalu berusaha untuk keluar dari situasi seperti itu. Makanya, kami harus bersiap untuk menghadapi ambisi seperti itu,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Fokus Jadi Kunci Utama

Mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim (JDT) ini menyebut, salah satu kunci terpenting untuk mengatasi perlawanan Arema FC ialah dengan menjaga fokus di lapangan.

Jika para pemain bisa menjalankan rencana taktik yang telah disiapkan, bukan tidak mungkin Laskar Sambernyawa bakal merengkuh poin penuh.

“Kami masih fokus untuk menata perkembangan kami. Jika kami masuk ke lapangan dengan menjaga fokus dan menyadari apa yang harus kami lakukan, maka kami bisa memenangkan pertandingan besok,” ucapnya.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persis Solo dan Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer