Sukses


Persikabo Cuma Menang Tipis atas Juru Kunci di BRI Liga 1, Begini Kata Pelatih Laskar Padjajaran

Bola.com, Bogor - Persikabo 1973 mengamankan poin penuh pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Laskar Padjajaran menang tipis 1-0 atas RANS Nusantara di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/3/2023) sore WIB.

Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya atas perjuangan tak kenal lelah sepanjang pertandingan.

Meski hanya menang dengan skor tipis, 1-0, pelatih asal Singapura itu mengaku sudah puas karena dengan skor tipis itu, timnya bisa meraih kemenangan.

Gol tunggal kemenangan Persikabo 1973 dicetak Bruno Dybal menit ke-44 memanfaatkan assist dari Muhammad Dimas Drajad.

2 dari 5 halaman

Tanggapan Pelatih

Sang pelatih Persikabo menilai hasil atas RANS Nusantara sudah sesuai targetnya. Namun banyak catatan yang menjadi bahan evaluasi timnya.

"Syukur Alhamdulillah kami dapat tiga poin yang kami mau sebelum laga. Pemain memberikan yang terbaik, mereka ikut skema permainan dan bekerja keras sampai akhir laga,” katanya.

“Kami tahu peluang banyak, tapi itulah sepak bola. Semua sudah memberikan yang terbaik. Kami akan lakukan evaluasi untuk laga berikutnya,," lanjut Aidil Sharin Sahak.

3 dari 5 halaman

Tampil Kompak

Hal senada diungkapkan pemain inti Persikabo 1973 yang tampil di pertandingan tadi, Muhammad Dimas Drajad. Meski tidak mencetak gol, Dimas tetap senang karena yang terpenting baginya adalah kemenangan buat tim.

Dimas Drajad sebenarnya mempunyai peluang mencetak gol setelah mendapatkan umpan manis dari Komarudin. Sayang, bola sundulannya masih melambung diatas mistar gawang Rans Nusantara meski sudah ditinggal penjaga gawangnya Wawan Hendrawan.

"Kami diberikan kemenangan tiga poin, kuncinya tim kompak saling percaya uintuk membawa tim ini menang. Saya harusnya juga bisa cetak gol. Tapi yang lebih penting adalah tim ini menang,” ujar Dimas Drajad.

4 dari 5 halaman

Naik Peringkat

Dengan kemenangan ini, Persikabo 1973 naik ke peringkat ke-12 dengan torehan 35 poin hasil dari 29 laga yang telah dilakoninya.

Laga selanjutnya, tim berjuluk Laskar Padjajaran akan bertandang ke markas Arema FC di Stadion PTIK Jakarta, 19 Maret mendatang.

"Kita harus kembali fokus untuk melawan Arema FC dan melupakan hasil ini. Target kita di sisa pertandingan yang ada meraih poin dalam setiap pertandingan. Pertandingan home harus kami menangkan," Dimas Drajad mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Persikabo di Klasemen BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer