Sukses


BRI Liga 1: Sempat Kolaps saat Bersua PSIS, Ricki Ariansyah Mendapat Istirahat Lebih Lama dari Madura United

Bola.com, Jakarta - Gelandang Madura United, Ricki Ariansyah, bakal mendapat istirahat lebih lama setelah berbenturan hebat saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, 7 Maret lalu.

Kecelakaan itu nyaris merenggut nyawanya. Beruntung, Ricki Ariansyah segera mendapat pertolongan pertama dan kemudian dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans.

Peristiwa yang menimpa sang pemain terjadi pada injury time babak kedua tepatnya menit ke-90+2. Dalam sebuah serangan yang dilakukan Madura United, Rian, sapaan akrab Ricki berhasil mencetak gol.

Umpan lambung Lulinha dari sisi kanan mampu dikonversikan Rian menjadi gol dengan sundulan. Namun nahas, kaki penyerang PSIS, Farrel Arya, juga terangkat dan mengenai wajah Rian.

 

2 dari 5 halaman

Sempat Kolaps

Akibatnya, Ricki Ariansyah langsung jatuh dengan kepala bagian belakang yang membentur tanah terlebih dahulu. Ia pun sempat kolaps dan lidahnya tertelan.

Walau sempat tak merespons, Rian akhirnya kembali sadarkan diri dan segera dibawa ke rumah sakit.

Komisaris PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim, menyebut kondisi Rian sejatinya baik-baik saja. Lewat hasil pemeriksaan lebih lanjut tak ada cedera susulan yang serius.

"Alhamdulillah Rian dalam kondisi baik. Tidak ada benturan berat. Hasil dari CT scan kemarin tidak ada retakan di punggung atau kepala. Alhamdulillah. Namun ya ada sedikit benturan di kepala," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Mau Ambil Resiko

Walau begitu, pria yang akrab disapa Habib itu enggan mengambil risiko. Rian diberikan waktu istirahat lebih menjelang akhir kompetisi musim ini.

Eks Persijap Jepara itu sejatinya sudah bergabung bersama rekan-rekannya yang lain. Ia bahkan sudah terlihat berada di tribune saat Madura United menaklukkan PSS Sleman, (11/3/2023).

"Dokter menyarankan untuk istirahat. Makanya kami kasih waktu dia istirahat. Kami izinkan dia pulang untuk berkumpul dengan keluarganya. Biar dia semangat dalam menjalani pemulihan," sambung Habib.

 

4 dari 5 halaman

Rian Merasa Terharu

Sementara itu, Rian mengaku terharu dengan bantuan dan dukungan dari rekan-rekan setimnya. Ia merasa dikelilingi orang baik yang sudah menganggapnya sebagai seorang saudara.

Saat berhadapan dengan PSS, Hugo Gomes 'Jaja' dan Alberto Goncalves kompak mempersembahkan gol kemenangan untuknya. Inilah yang membuatnya ingin segera kembali ke lapangan.

"Alhamdulillah, teman-teman semua menghormati, saling menghargai. Kalau ada teman yang jatuh mereka menaikkan lagi mentalnya. Sekali lagi saya respect sama teman-teman. Dan terimakasih sekali atas dukungan mereka," tutur Rian.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer