Sukses


BRI Liga 1: Duel Persija Vs PSIS Tanpa Penonton, Tony Sucipto Merasa Aneh Plus Kecewa

Bola.com, Cikarang - Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto, merasa aneh dan kecewa, duel timnya versus PSIS Semarang pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1, Kamis (16/3/2023) sore WIB, tanpa penonton. 

Laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, itu berlangsung tanpa penonton karena alasan keamanan. Persija Jakarta tidak mendapatkan izin dari Kepolisian untuk menggelar duel dengan penonton.

Menurut Tony, keputusan itu sangat aneh mengingat sepak bola selalu membutuhkan kehadiran suporter. Menurut pemain berusia 37 tahun itu, tanpa suporter sepak bola terasa aneh.

"Setelah mendengar laga melawan PSIS tidak ada penonton, saya terikat kutipan 'Football without fans is nothing'. Sepak bola tanpa kehadiran suporter pasti akan terasa aneh," kata Tony Sucipto.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Peran Penting

Tony Sucipto menilai, kehadiran suporter Persija Jakarta sangat dibutuhkan oleh para pemain. Adanya The Jakmania bisa menjadi motivasi tambahan bagi para pemain selama berada di lapangan.

"Menurut saya, mereka pasti akan menjadi motivasi lebih untuk pemain," tegas Tony.

"Tentu sangat disayangkan laga melawan PSIS tidak akan ada suporter. Bagi sebuah klub, suporter adalah pemain ke-12," ucap Tony.

3 dari 5 halaman

Jakmania Juga Kecewa

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, juga kecewa dengan keputusan duel Persija Jakarta Vs PSIS Semarang digelar tanpa penonton. Diky mengaku heran dengan alasan keamanan yang dijadikan penyebab duel digelar tanpa penonton.

"Selama ini Persija tidak pernah ada masalah apapaun. Jakmania baik-baik saja," ucap Diky Soemarno.

"Akan tetapi, tanpa alasan kami main kandang tanpa penonton. Itu pun di Wibawa Mukti main sore. Ini yang benar-bener bisa merusak sepak bola," tegas Diky Soemarno.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan ke-30

Sabtu, 11 Maret 2023

  • Madura United 2-1 PSS Sleman
  • Bhayangkara FC 3-1 Bali United

Minggu, 12 Maret 2023

  • Persik Kediri 2-0 Persija Jakarta
  • Borneo FC 6-1 PSIS Semarang

Senin, 13 Maret 2023

  • Persita Tangerang 0-0 PSM Makassar
  • Persebaya Surabaya 2-2 Persib Bandung

Selasa, 14 Maret 2023

  • Dewa United 1-2 Barito Putera
  • Persikabo 1973 1-0 RANS Nusantara FC

Rabu, 15 Maret 2023

  • Persis Solo Vs Arema FC
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer