Sukses


BRI Liga 1: Persik Perpanjang Kontrak Pemain Berjulukan Raja Tarkam Kediri Selama 3 Musim Mendatang

Bola.com, Kediri - Tampaknya Muhammad Khanafi memang berjodoh dengan Persik Kediri. Striker mungil ini dipastikan akan bertahan di skuad Macan Putih hingga tiga musim mendatang.

Keputusan manajemen Persik memperpanjang kontrak pemain yang dijuluki Raja Tarkam Kediri ini berkat aksi impresifnya selama tampil di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Meski sering masuk lapangan sebagai pemain pengganti, Khanafi sangat tajam soal urusan mencetak gol. Dari tujuh kali main, Khanafi telah menyumbang empat gol.

Mantan kapten tim Persedikab di Liga 3 ini dua kali menjebol gawang RANS Nusantara FC dan masing-masing satu gol ketika membantu Persik menundukkan dua klub papan atas yang sedang berjuang jadi juara BRI Liga 1: Persib dan Persija.

 

2 dari 5 halaman

Aset Masa Depan Tim

Pelatih Persik, Divaldo Alves mengaku senang dengan kesepakatan ini. Dia menyebut sosok Khanafi sebagai salah satu aset masa depan tim kebanggaan Persikmania ini.

Menurutnya, selama ini dirinya berusaha terus mengembangkan kemampuan terbaik Khanafi dengan memberi menit bermain.

Bahkan pemain kelahiran Kediri, 30 November 1997 ini selalu jadi kartu turf untuk mengatasi kebuntuan dan penentu kemenangan Persik.

"Saya senang dengan kesepakatan ini. Karena sangat baik untuk Persik dan Khanafi juga. Ini bagian program kami lebih banyak mengorbitkan pemain asli Kediri," kata Divaldo Alves.

 

3 dari 5 halaman

Cerita Awal Khanafi

Pelatih asal Portugal ini juga mengungkapkan kondisi Khanafi saat mula bergabung dengan Persik.

"Dia masuk Persik dengan kondisi yang menurut saya masih under construction. Karena itu, saya meminta agar suporter dan media tidak terlalu banyak memberikan reaksi berlebihan," kata Divaldo Alves. 

"Karena dia harus terus berkembang, biarlah dia yang membuktikan kemampuannya di lapangan,” ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Khanafi

Sementara itu, Khanafi mengaku sangat senang bisa mewujudkan cita-citanya sejak kecil bisa membela tim di tanah kelahirannya.

Sebagai putra asli Kediri, menurutnya menjadi pemain profesional bersama Persik merupakan impian seluruh anak-anak dan hal ini juga menjadi targetnya sejak dulu.

"Saya sangat bahagia dan senang. Karena jujur sejak dulu saya bercita-cita menjadi pemain Persik. Sekarang sudah tercapai dan bisa mencetak gol. Ini menambah kebahagiaan saya," Khanafi menuturkan. 

"Saya sangat bersyukur serta berterimakasih kepada seluruh manajemen, pelatih yang juga mempercayai saya. Semoga saya bisa terus memberikan kontribusi positif buat tim,” tuturnya.

Sebelumnya Persik juga telah menambah durasi kontrak untuk Agil Munawar, Riyatno Abiyoso, Yusuf Meilana, dan Bayu Otto Krisna. (Gatot Sumitro)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer