Sukses


BRI Liga 1: Ini Alasan Duel Persik Kontra Persebaya Bakal Jadi Momen Sangat Spesial Bagi Renan Silva

Bola.com, Kediri - Persik Kediri akan menjalani Derbi Jatim kontra Persebaya pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (18/3/2023).

Bagi Renan Silva duel ini bakal menjadi momen spesial. Jika tak ada kendala kebugaran fisik dan dia dimainkan pelatih Divaldo Alves, maka partai ini bisa menjadi laga ke-100 untuk gelandang serang asal Brasil tersebut selama berkarir di Indonesia sejak 2018 lalu.

"Ada berita bagus nih," kata Renan Silva kepada bola.com, saat sesi latihan di Stadion Brawijaya, Rabu (15/3/2023).

"Kalau saya dimainkan, dan saya pribadi ingin main melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan nanti menjadi rekor bagi saya. Karena momen tersebut merupakan pertandingan ke seratus saya main di Indonesia," ungkapnya.

 

2 dari 4 halaman

Bukan Cedera Serius

Pada sesi latihan, pemain berusia 34 tahun itu tak bergabung dengan rekan setimnya. Renan Silva mengaku sedang mengalami masalah dengan otot pahanya.

"Bukan cedera serius kok. Cuma otot saya terlalu tegang dan sedikit kecapekan. Setelah diterapi pasti bagus lagi. Doakan saya bisa main lawan Persebaya," ucapnya.

Sebenarnya kondisi fisik pemain kelahiran Rio de Janeiro ini memang kurang fit seratus persen. Itu pula alasan kenapa Divaldo Alves baru memasukkan Renan di babak kedua saat Persik menundukkan Persija 2-0 di pertandingan lalu.

"Saya punya target pribadi menghadapi Persebaya. Tetapi target tim lebih penting. Jadi saya akan ikuti keputusan coach Alves. Jika tak bisa main lawan Persebaya masih ada empat pertandingan lagi untuk menggenapi rekor saya," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Raja Tarkam

Sementara itu, manajemen Persik memperpanjang kontrak pemain yang dijuluki Raja Tarkam Kediri, Muhammad Khanafi, berkat aksi impresifnya selama tampil di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Meski sering masuk lapangan sebagai supersub, Khanafi sangat tajam soal urusan mencetak gol. Dari tujuh kali main, Khanafi telah menyumbang empat gol.

Mantan kapten tim Persedikab di Liga 3 ini dua kali menjebol gawang RANS Nusantara FC dan masing-masing satu gol untuk membantu Persik menundukkan dua klub papan atas yang sedang kampanye menjuarai Liga 1 musim ini yakni, Persib dan Persija.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik saat Ini

Video Populer

Foto Populer