Sukses


BRI Liga 1: Jelang Lawan Dewa United, Persib Fokus Pemulihan Kebugaran Pemain

Bola.com, Bandung - Setelah diliburkan dua hari, skuad Persib Bandung mulai melakukan persiapan untuk menyambut lanjutan pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 kontra Dewa United.

Para pemain Persib digeber dalam latihan di lapangan Pusdikpom, Cimahi sejak Kamis (16/3/2023). Tim berjulukan Maung Bandung dijadwalkan menghadapi Dewa United di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/3/2023).

Pelatih Persib  Luis Milla mengakui jika persiapan pasukannya sangat ideal lantaran memiliki waktu satu pekan untuk menjamu tim Dewa United nanti.

"Kami memiliki kesempatan untuk memberikan waktu pemain melakukan pemulihan stamina mereka untuk menghadapi Dewa United," jelas Luis Milla usai memimpin sesi latihan.

2 dari 6 halaman

Berbenah

Dengan waktu yang ideal tentunya kata Luis Milla, para pemainnya melakukan persiapan dengan matang untuk menghadapi laga berikutnya di BRI Liga 1 musim ini.

"Kami bisa membenahi segala aspek dari video dan menerapkannya di lapangan dari laga-laga sebelumnya," imbuh pelatih asal Spanyol ini.

"Kami punya waktu dan semakin siap untuk mematangkan konsep bermain dalam latihan dan bekerja untuk laga berikutnya melawan Dewa United," tambah Milla.

3 dari 6 halaman

Bela Timnas Indonesia

Namun, saat disinggung akan kehilangan banyak pemain saat lawan Dewa United nanti, Milla enggan berkomentar.

Ia menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persib atas terpanggilnya beberapa pemain yang cukup diandalkannya dalam mengarungi Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, beberapa pemain Maung Bandung terpanggil ke Timnas Indonesia untuk menjalani TC pada 20 Maret sebagai persiapan laga FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret lawan tim Burundi, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

4 dari 6 halaman

Duo Wonderkid Ikut Timnas Indonesia U-20

PSSI juga memanggil dua punggawa Maung Bandung yakni Kakang Rudianto dan Robi Darwis untuk menjalani TC selama satu bulan bersama Timnas Indonesia U-20.

Berdasarkan surat nomor 962/AGB/160/III-2023, pemusatan latihan Timnas U-20 akan berlangsung di Jakarta pada 20 Maret–1 April 2023 dan Korea Selatan, pada tanggal 2 hingga 20 April 2023.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi melalui surat tersebut menjelaskan, program pemusatan latihan dalam rangka persiapan Timnas menghadapi Piala Duia U-20 2023 di Indonesia, 20 Mei–11 Juni 2023.

“Sebagai persiapan turnamen tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan. Maka dengan ini PSSI memanggil, Kakang Rudianto dan Robi Darwis untuk mengikuti pemusatan latihan,” tulis Yunus Nusi dalam surat tertanggal 15 Maret 2023.

5 dari 6 halaman

Daisuke Sato ke Timnas Filipina

Robi dan Kakang diharapkan sudah bergabung di Jakarta pada tanggal 20 Maret 2023. Sementara itu, Daisuke Sato juga terpanggil ke Timnas Filipina.

Sedang Arsan Al Makarin dan Satrio Azhar terpanggil Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persib di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer