Sukses


3 Fakta Menarik Usai PSM Makassar Kandaskan Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Pasukan Ramang OTW Juara!

Bola.com, Parepare - PSM Makassar melanjutkan tren kemenangan mereka di BRI Liga 1 2022/2023.

Kali ini klub berjulukan Juku Eja itu sukses mengandaskan Bhayangkara FC di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (17/3/2023) sore.

Pada laga pekan ke-31 ini, PSM Makassar menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas The Guardian. Gol kemenangan Juku Eja dicetak oleh Ananda Raehan pada menit ke-21.

Dua gol lainnya dilesakkan Kenzo Nambu (70') dan Ramadhan Sananta (90'). Sedangkan Bhayangkara FC cuma mampu membalas Anderson Salles di menit ke-82.

Pasukan Ramang tampil sangat baik dalam laga ini. Mereka mendominasi di sepanjang laga. Bahkan, mampu unggul dua gol. Sebaliknya, tim tamu cukup kewalahan meladeni permainan skuad besutan Bernardo Tavares tersebut.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Selangkah Lagi Segel Gelar Juara

Hasil ini membuat PSM Makassar makin kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Mereka mengemas 69 poin dari 31 laga. Hasil itu didapat dari 20 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan dua kekalahan.

Juku Eja unggul 15 angka dari Persija Jakarta yang ada di peringkat kedua. Dan, 16 poin dari Persib Bandung di posisi ketiga.

Kemenangan atas Bhayangkara FC membuat PSM Makassar berpeluang besar menjadi kampiun Liga 1. Secara matematis, mereka cuma butuh dua hasil imbang, atau dengan satu kemenangan lagi untuk bisa menyegel gelar juara.

Dengan tambahan tiga angka, maka torehan poin yang dikumpulkan akan menjadi 72. Jumlah angka yang dikumpulkan ini tak bisa dikejar para pesaingnya.

Sekali pun Persib Bandung sukses menyapu bersih enam laga sisa dengan kemenangan atau meraih 18 poin, perolehan angka yang dikumpulkan Maung Bandung mentok di 71 poin.

Pun demikian dengan Persija Jakarta. Seandainya mampu menyapu lima laga dengan kemenangan, Macan Kemayoran hanya meraup 69 poin.

PSM Makassar diuntungkan di sisa pertandingan Liga 1 2022/2023. Pasalnya, Persib Bandung dan Persija Jakarta masih akan bertemu dalam partai tunda pekan ke-28.

Artinya Juku Eja bisa saja mengunci gelar juara sebelum kompetisi berakhir.

 

 

3 dari 5 halaman

Kemenangan ke-10 di Kandang

PSM Makassar mencatatkan performa impresif ketika tampil di kandang. Hasil positif atas Bhayangkara FC menjadi kemenangan kesepuluh mereka di Stadion Gelora B. J. Habibie.

Empat di antaranya terjadi sebelum kompetisi dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Masing-masing yakni melumat Bali United 2-0, Arema FC 1-0, Persib Bandung 5-1, dan Persebaya Surabaya 3-0.

Kemudian, di putaran kedua Liga 1 dimulai dengan membekuk PSS Sleman 4-0, RANS Nusantara FC 3-1, Barito Putera 4-1, Persik Kediri 2-1, serta Dewa United 2-0.

Sejauh ini PSM baru menderita dua kekalahan di Liga 1 musim ini. Dua tim yang bisa menaklukkan Pasukan Ramang yakni Madura United dan Persija Jakarta.

 

4 dari 5 halaman

Rekor

Secara keseluruhan ini jadi kemenangan ke-20 PSM Makassar di pentas Liga 1. Hasil impresif atas Bhayangkara FC membuat Juku Eja mengoleksi 31 poin dari 11 laga.

Mereka tercatat sebagai tim paling efektif dalam mendulang kemenangan sejak kalah dari Persija Jakarta 4-2 pada 25 Januari 2023.

Bagi Bhayangkara FC, hasil minor memutus enam kemenangan beruntun mereka di Liga 1.

Saat ini, The Guardian bertengger di posisi tujuh klasemen sementara dengan perolehan 44 poin dari 29 laga yang dijalani. Perinciannya, meraih 13 kemenangan, lima hasil imbang, dan 11 kekalahan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer