Sukses


5 Pemain Mewah Barcelona dan Real Madrid: Anak Muda Harga Luar Biasa

Bola.com, Jakarta - El Clasico Barcelona Vs Real Madrid akan berlangsung di Camp Nou pada Senin (20/3/2023) dini hari pukul 03.00 WIB.

Pada pekan sebelumnya, Barcelona berhasil mencuri poin penuh ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao. Tim asuhan Xavi Hernandez menang tipis 1-0 di Stadion San Mames.

Kemenangan juga diraih Real Madrid. Los Blancos berhasil mengamankan tiga poin setelah menumbangkan Espanyol dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu.

Saat ini Barcelona sedang memimpin klasemen sementara La Liga dengan koleksi 65 poin dari 25 pertandingan. Blaugrana unggul sembilan angka dari sang rival Real Madrid.

Kedua tim yang bentrok di El Clasico ini memiliki pemain-pemain berkualitas di skuadnya. Para pemain tersebut sudah jelas memiliki nilai pasar yang cukup tinggi.

Lalu, siapa saja pemain dengan nilai pasar paling tinggi dari laga Barcelona Vs Real Madrid?

2 dari 6 halaman

Vinicius

Real Madrid membeli Vinicius Junior dari Flamengo seharga 45 juta euro. Harga yang cukup tinggi untuk seorang pemain berusia 18 tahun kala itu.

Namun, Real Madrid tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk servis Vinicius. Sang pemain kini sudah menjelma menjadi salah satu winger muda terbaik di dunia.

Vinicius kini merupakan salah satu pemain kunci Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Dia memiliki nilai pasar yang mencapai 120 juta euro.

 

3 dari 6 halaman

Pedri

Barcelona mendatangkan Pedri dari Las Palmas pada tahun 2020 lalu. Raksasa Spanyol tersebut mengeluarkan 20 juta euro untuk memboyong Pedri ke Camp Nou.

Gelandang berusia 20 tahun itu berkembang pesat bersama Barcelona. Dia sekarang menjadi pemain penting di lini tengah Blaugrana dan sudah mendapat kesempatan memperkuat timnas Spanyol.

Sampai sejauh ini, Pedri sudah mencatatkan 104 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona. Pedri memiliki nilai pasar sebesar 100 juta euro.

4 dari 6 halaman

Fede Valverde

Fede Valverde telah menjadi kunci permainan Real Madrid. Pada musim lalu, gelandang asal Uruguay itu berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions dan La Liga.

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Valverde sering dimainkan di lini depan bersama Karim Benzema dan Vinicius Junior. Dia tampil apik di posisi tersebut.

Valverde mampu mencetak 12 gol dan empat assist dari 41 penampilan di semua kompetisi pada musim ini. Dia tercatat mempunyai nilai pasar sebesar 100 juta euro.

5 dari 6 halaman

Gavi

Gavi saat ini baru berusia 18 tahun. Meski masih berusia belia, gelandang asal Spanyol tersebut sudah tampil reguler untuk tim senior Barcelona.

Sampai sejauh ini, Gavi sudah memainkan 83 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak empat gol untuk Barcelona. Dia juga memiliki 17 caps bersama Timnas Spanyol.

Pada musim ini, Gavi menjadi andalan di lini tengah Barcelona arahan Xavi Hernandez. Dia memiliki nilai pasar yang berada di angka 90 juta euro.

6 dari 6 halaman

Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni baru bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2022 kemarin. Gelandang berusia 23 tahun tersebut ditebus dari AS Monaco dengan biaya sebesar 80 juta euro.

Mengingat usianya yang masih belia, biaya transfer Tchouameni dianggap terlalu mahal. Namun, pemain asal Prancis tersebut mampu berkembang di bawah asuhan Carlo Ancelotti pada musim ini.

Tchouameni sudah memainkan 31 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang tiga assist untuk Los Blancos. Dia memiliki nilai pasar yang mencapai 90 juga euro.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer