Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persis Solo Siapkan Strategi Ampuh untuk Kalahkan Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, akan menyiapkan dua aspek yang krusial menjelang pertandingan pekan ke-31 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 melawan Barito Putera.

Menurut jadwal, duel antara Barito Putera melawan Persis Solo ini akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (21/5/2023), pukul 15.00 WIB.

Leonardo Medina mengatakan, Laskar Sambernyawa harus mengasah dua aspek utama, yakni taktik dan mental, untuk bisa mengatasi perlawanan Laskar Antasari.

Kami harus mempersiapkan aspek taktik dan mental sebelum melawan Barito Putera. Karena kami baru saja menghadapi pertandingan yang memiliki situasi berbeda,” katanya Leonardo Medina.

“Terkadang tim lawan bermain keras seperti Arema FC. Kadang-kadang kepemimpinan wasit tidak terlalu bagus, dan terkadang suporter lawan memberikan tekanan,” lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Variasi Taktik

Pelatih berusia 52 tahun ini juga menjelaskan, Persis Solo harus bermain maksimal saat bertandang ke markas Barito Putera. Sebab, tim lawan punya catatan yang positif saat bermain di kandang.

Barito Putera tercatat berhasil meraih tiga kemenangan saat bermain di kandang, yakni dengan melibas Persebaya Surabaya (2-1), Persib Bandung (2-1), dan RANS Nusantara FC (4-1).

“Oleh karena itu kami harus siap dan kuat secara mental maupun taktik. Sebab, tim lawan juga bermain sangat baik. Mereka sangat kuat saat bermain di kandang,” ujarnya.

“Kami harus mempersiapkan taktik dengan berbagai variasi-variasi yang sesuai dengan model permainan kami,” eks-asisten pelatih Johor Darul Takzim ini menambahkan.

3 dari 5 halaman

Kondisi Pemain Optimal

Selain itu, Leonardo Medina juga menantikan perjuangan para pemainnya. Mereka harus tampil dengan semangat dan daya juang yang membara untuk memburu kemenangan.

Apalagi, Laskar Sambernyawa bakal bermain dengan kekuatan penuh. Mereka hanya kehilangan Eky Taufik yang mesti absen lantaran hukuman kartu merah. Sisanya, Alexis Messidoro dan kawan-kawan sudah siap tempur.

“Kami harus bermain dengan identitas dan semangat kami. Sebab, kami harus menunjukkan bahwa Persis adalah pejuang,” katanya.

“Tidak ada pemain yang absen karena cedera. Hanya Taufik yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu. Semua pemain dalam kondisi yang baik,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Kembali di Jalur Kemenangan

Persis Solo wajib memaksimalkan laga melawan Barito Putera untuk bisa kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka sempat ditahan imbang Arema FC dengan skor 1-1.

Untuk sementara ini, skuad asuhan Leonardo Medina masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen. Mereka mengoleksi 37 poin dari 30 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer