Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Arema Vs Persikabo: Demi Gengsi!

Bola.com, Jakarta - Arema FC akan menjamu Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Minggu (19/3/2023).

Laga ini sebenarnya sudah tak menentukan lagi. Dua tim tak punya kans jadi juara plus degradasi musim ini ditiadakan.

Tapi, ada satu hal yang membuat partai ini tetap seru. Yakni gengsi. Karena dua tim ini ada di antara papan tengah dan bawah.

Persikabo di urutan 12 dengan 35 poin. Sementara Arema satu tingkat di bawahnya dengan selisih 1 poin. Meski tidak ada degradasi, dua tim akan ngotot menghindari papan bawah.

Karena tim yang menelan kekalahan berpotensi benar-benar terseret ke papan bawah. Terutama Arema yang hanya berjarak 3 poin dari tim urutan 17.

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Tren Positif Persikabo

Demi gengsi, tentu dua tim tak ingin jadi penghuni papan bawah. Lantaran imbasnya cukup merugikan. Mulai dari kritikan suporter, daya tarik di mata sponsor dan lainnya.

Jika melihat kondisi terkini kedua tim, Persikabo masih lebih bagus. Mereka meraih 10 poin dari lima laga. Sementara Arema hanya separuhnya, 5 poin.

Hal ini disadari pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo. Tapi situasi ini bukan kali pertama dihadapi. Karena dalam dua pertandingan sebelumnya, pelatih 53 tahun ini juga mengalami hal yang sama.

"Beberapa pertandingan, kami sering berhadapan dengan tim yang sedang dalam kondisi bagus. Artinya, mereka punya modal kemenangan di laga sebelumnya. Sehingga lebih percaya diri menghadapi kami,” kata mantan pelatih PSKC Cimahi itu.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Arema Ingin Jaga Kans Masuk 10 Besar

Namun, Arema mengaku sudah melakukan persiapan untuk meraih kemenangan di laga ini. Karena mereka berharap bisa memperbaiki posisi di klasemen. Peluang masuk 10 besar mulai terbuka jika Arema meraih 3 poin.

"Yang menjadi konsentrasi kami, bagaimana mengalahkan Persikabo. Kami sudah lihat semua. Tetap optimis di laga ini,” jelas Getuk.

Dari komposisi pemain, Arema bisa menurunkan mayoritas pemain yang selama ini jadi starter. Hanya pemain yang mengalami cedera parah seperti Kushedya Hari Yudo dan Syaeful Anwar yang belum bisa diturunkan.

Selain mendalami permainan Persikabo, pelatih Arema sudah berupaya memperbaiki produktifitas golnya. Lantaran saat ini Singo Edan jadi tim yang paling minim mencetak gol. Yakni baru 25 gol.

"Jika melihat pertandingan sebelumnya, pemain masih belum tenang menyelesaikan peluang. Itu yang jadi catatan,” lanjutnya.

Jadi, Abel Camara, Dedik Setiawan, dan lainnya, diminta tidak membuang peluang emas lagi di laga ini.

 

 

 

 

4 dari 6 halaman

Persikabo Punya Kans Perbaiki Head to Head

Sementara kubu Persikabo, mereka tetap respek dengan Arema. Pelatih asal Singapura, Aidil Sharin Sahak melihat lawannya bukan tim lemah. Meski di klasemen, Persikabo lebih unggul.

"Kami ingin mempertahankan momentum. Secara mental kami bagus. Namun tetap respek dengan Arema. Mereka tim yang bagus dan bermain secara tim,” kata pelatih asal Singapura tersebut.

Dari head to head kedua tim, lima pertemuan terakhir Persikabo belum meraih kemenangan. Hasilnya satu kali imbang dan 4 laga lainnya dimenangi Arema. Kini, mereka punya momentum yang bagus untuk memperbaiki catatan tersebut.

"Yang terpenting kami fokus dengan permainan sendiri. Bukan terlalu memikirkan lawan. Harus kontrol permainan dan ikuti rencana permainan kami sendiri,” imbuhnya.

 

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-2-1-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi; Evan Dimas (tengah); Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Ilham Udin Armaiyn (depan).

Pelatih: Joko Susilo.

Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Fadillah (kiper); Didik Wahyu, Lucao, Andy Setyo, Lucky Octavianto (belakang); Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Bruno Dybal (tengah); Komaruddin, Dimas Drajad, Silvio Junior (depan).

Pelatih: Aidil Sharin Sahak.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer