Sukses


Arema Susun Rencana Hadapi BRI Liga 1 Musim Depan, Tarik Kembali Carlos Fortes?

Bola.com, Malang - Arema FC punya problem dalam urusan mencetak gol di BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Singo Edan baru mencetak 26 gol sejauh ini dan menjadi yang terendah di antara kontestan lain.

Arema FC perlu mengatasi masalah produktivitas golnya untuk menyambut musim depan. Belakangan ini, Arema dikaitkan kembali dengan nama penyerang mereka musim lalu, Carlos Fortes.

Striker asal Cape Verde itu juga tampil buruk bersama PSIS Semarang musim ini. Fortes baru mencetak gol dan tampil dalam 13 pertandingan.

Striker 28 tahun ini mulai akrab dengan cedera. Fortes dikaitkan dengan Arema karena beredar foto di media sosial dia yang mengenakan kaus dengan tulisan Arema FC.

2 dari 5 halaman

Kans Pulangkan Carlos Fortes

Lantas, akankah manajemen Arema FC menyambut peluang menarik kembali Fortes? Karena di sisi lain pada musim ini, Abel Camara yang didapuk sebagai pengganti performanya belum memuaskan.

Terkait rencana perekrutan pemain baru, pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo memberikan tanggapan.

“Soal pemain baru, kami tidak bisa sampaikan itu karena ranah internal klub. Kurang bagus juga berbicara soal itu sekarang. Untuk rencana ke depan sudah ada. Hal yang normal saat semua klub membuat rencana,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Sambut Musim Depan

Itu jadi sebuah bocoran jika manajemen dan tim pelatih Arema sudah melakukan diskusi terkait musim depan. Meskipun nasib pelatih kepala di Arema juga belum digaransi.

Lantaran Joko Susilo dan I Putu Gede dikontrak hanya untuk menuntaskan musim ini. Jika musim depan Arema memutuskan merekrut pelatih baru, tentu ada rencana yang akan berubah, termasuk perburuan pemain.

4 dari 5 halaman

Hubungan Arema dengan Carlos Fortes

Artinya, Arema masih abu-abu akankan Fortes masuk dalam rencana musim depan atau tidak. Jika melihat performanya musim lalu, striker berambut gimbal tersebut lebih moncer di Arema.

20 gol berhasil dicetaknya dengan Singo Edan. Beberapa gol diciptakan dengan cara yang indah. Sayangnya, ada sedikit ketegangan dengan manajemen Arema saat Fortes menerima tawaran PSIS Semarang.

Arema sebenarnya berniat memperpanjang kontraknya, tapi PSIS memberikan tawaran yang lebih cepat. Padahal waktu itu, sang pemain masih memiliki sisa kontrak satu bulan dengan Arema. Kejadian itu bisa saja menjadi penghalang kembalinya Fortes ke Arema.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer