Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri Akhir Pekan Ini: Shayne Pattynama dan Saddil Ramdani Catat Assist, Jordi Amat Jadi Kapten

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain berlabel Timnas Indonesia kembali beraksi baik dalam kompetisi maupun turnamen di luar negeri pada akhir pekan ini. Siapa saja yang bersinar?

Pemain naturalisasi calon debutan Timnas Indonesia, Shayne Pattynama mencatatkan satu assist ketika membela Viking FK melawan Bodo/Glimt di Piala Norwegia 2022/2023.

Namun, Viking FK kalah menyesakkan. Sempat unggul 3-1, Shayne Pattynama dkk. di-comeback menjadi 3-5 pada babak perempat final Piala Norwegia di Aspmyra Stadion, Sabtu (18/3/2023) malam WIB.

Pattynama mengirimkan umpan untuk gol ketiga Viking FK. Bek berusia 24 tahun ini melepaskan crossing akurat ke tiang jauh Bodo/Glimt yang ditanduk oleh Lars Salvesen.

2 dari 7 halaman

Dipanggil ke Timnas Indonesia

Namun, Pattynama tidak bermain penuh. Pemain kelahiran Lelystad, Belanda itu ditarik keluar pada menit ke-61 untuk digantikan dengan Jot Urbancic.

Pattynama masuk ke dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia untuk beruji coba dengan Timnas Burundi dalam FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Beralih ke Liga Super Malaysia 2022/2023 yang menjadi panggung unjuk gigi dua pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani dan Jordi Amat.

3 dari 7 halaman

Saddil Ramdani On Fire

Saddil bermain selama 83 menit dan mencetak sebiji assist ketika Sabah FC menggulung Penang FC 5-2 dalam pekan kelima Liga Super Malaysia di Stadium Likas, Jumat (17/3/2023).

Total, Saddil mampu membukukan tiga gol dan dua assist dalam lima penampilannya untuk Sabah FC di Liga Super Malaysia.

4 dari 7 halaman

Jordi Amat Tidak Tergantikan

Sementara itu, Jordi Amat menjadi kapten Johor Darul Ta'zim (JDT) tatkala membantai Selangor FC 3-0 dalam pekan kelima Liga Super Malaysia di Stadium Petaling Jaya, Jumat (17/3/2023).

Jordi Amat bermain sebagai starter dan tidak tergantikan di lini belakang JDT. Bek berusia 30 tahun itu selalu beraksi dalam setiap menit di musim ini.

5 dari 7 halaman

Shayne Pattynama Starter

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Viking Fotball (@viking_fk)

6 dari 7 halaman

Saddil Ramdani bersama Sabah FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Official Sabah FC (@officialsabahfc)

7 dari 7 halaman

Penampakan Jordi Amat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JOHOR DARUL TA’ZIM FC (@officialjohor)

Video Populer

Foto Populer