Sukses


BRI Liga 1: PSIS Alami Empat Kekalahan Beruntun, Yoyok Sukawi Minta Evaluasi Besar-besaran

Bola.com, Semarang - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memerintahkan jajarannya untuk menggelar evaluasi besar-besaran setelah timnya menelan empat kekalahan beruntun di BRI Liga 1 2022/2023.

Yang terbaru, PSIS memang sempat ditekuk Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/3/2023) itu, Mahesa Jenar takluk 0-1.

Ini menjadi kekalahan yang keempat secara beruntun bagi PSIS. Sebelumnya, mereka sempat kalah dari Bhayangkara FC (2-3), Madura United (0-2), dan Borneo FC (1-6).

Yoyok Sukawi menegaskan, Mahesa Jenar harus segera melakukan evaluasi. Ada banyak hal yang perlu diperbaiki agar rentetan kekalahan ini bisa segera terhenti.

“Evaluasi! Mumpung break FIFA Matchday, saatnya evaluasi besar. Perbaiki koordinasi, persiapan, dan apa pun itu demi PSIS Semarang,” tulis Yoyok Sukawi via akun Instagramnya.

2 dari 5 halaman

Bukan Masalah Kecil

Menurut Yoyok, empat laga yang semuanya berujung dengan kekalahan ini bukanlah problem yang biasa, terlepas dari berbagai masalah yang terjadi.

Selama mengarungi kompetisi musim ini, Mahesa Jenar memang sempat dihajar berbagai masalah, baik itu absennya pemain karena cedera hingga jadwal pertandingan BRI Liga 1 yang padat.

“Empat pertandingan mengalami kekalahan beruntun jelas bukan masalah kecil,” ujar eks-anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

“Terlepas dari badai cedera, jadwal padat, cuaca tidak bersahabat, dan masalah kebugaran pemain, itu semua hanya faktor yang dialami semua tim dan bukan alasan untuk membenarkan kekalahan,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Berbenah untuk Musim Depan

Untuk sementara ini, PSIS masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Mereka mengemas 35 poin dari 29 pertandingan.

Artinya, masih ada lima laga yang dimiliki Mahesa Jenar. Yoyok berharap, skuad asuhan Gilbert Agius bisa memaksimalkan sisa pertandingan di musim ini dengan hasil yang apik.

Sebab, bagaimanapun juga, Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menatap persiapan menghadapi musim depan.

“Semangat lagi, PSIS Semarang. Masih banyak sisa pertandingan untuk dilalui. Kita harus akhiri kompetisi dengan kepala tegak untuk menyongsong kompetisi tahun depan yang lebih kompetitif,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Lima Laga Tersisa

PSIS Semarang saat ini masih menyisakan lima laga. Dua di antaranya merupakan laga tunda, yakni duel melawan Barito Putera (pekan ke-20) dan Persebaya Surabaya (pekan ke-23).

Adapun tiga laga pamungkas yang masih tersisa musim ini ialah pertandingan melawan PSS Sleman (2/4/2023), PSM Makassar (6/4/2023), dan Bali United (12/4/2023).

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi PSIS di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer