Sukses


Janji Manis Jordi Amat untuk Timnas Indonesia saat Bersua Burundi di FIFA Matchday

Bola.com, Johor Bahru - Jordi Amat menyambut antusias pemanggilan ke Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday. Jordi Amat mengumbar janji manis siap memberikan segalanya di lapangan.

Jordi Amat masuk daftar 28 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday melawan Burundi. Laga akan digelar dua kali pada 25 dan 28 Maret 2023.

FIFA Matchday akan menjadi periode kedua bagi Jordi Amat membela Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi itu sebelumnya juga membela Tim Garuda pada Piala AFF 2022.

"Sebuah kehormatan untuk dipanggil kembali oleh PSSI. Siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Jordi Amat di akun Instagram-nya. 

Jordi Amat memulai debut di Timnas Indonesia pada Desember 2022. Sejauh ini, pemain berusia 30 tahun itu sudah tampil sebanyak empat kali untuk Timnas Merah Putih.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungahan Jordi Amat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jordi Amat (@jordiamat5)

3 dari 5 halaman

Berkumpul 20 Maret

Timnas Indonesia menatap duel FIFA Matchday melawan Burundi dengan serius. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut pasukan Shin Tae-yong akan mulai berkumpul mulai Senin (20/3/2023).

Timnas Indonesia punya persiapan lima hari sebelum melakoni laga perdana FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 Maret. Adapun laga kedua akan berlangsung pada 28 Maret.

"Tanggal 20 pemain sudah kumpul," kata Indra Sjafri di Jakarta.

4 dari 5 halaman

TC Berbarengan

Indra Sjafri juga memastikan pemusatan latihan Timnas Indonesia senior akan berbarengan dengan Timnas U-20. Untuk skuad U-20 dipersiapkan untuk melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

"Waktunya sama dengan U-20 untuk persiapan TC ke Korea karena perlu pembuatan visa dan mereka latihan dulu kurang dari 10 hari," tegas Indra Sjafri.

"Berarti ada dua tim sekaligus yang nanti tim pelatih akan menangani," ucap Indra Sjafri. 

5 dari 5 halaman

Digelar di Patriot

PSSI memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, sebagai venue pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia Vs Burundi. Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengaku punya alasan khusus di balik pemilihan stadion tersebut.

"Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi," kata Zainudin Amali.

"Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain," ucap Zainudin Amali.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer