Sukses


BRI Liga 1: Barito Putera Moncer di Tangan RD, Persis Siapkan Dua Modal untuk Amankan Poin Penuh

Bola.com, Banjarmasin - Persis Solo memiliki ambisi yang cukup besar untuk bisa mencuri tiga poin dari markas Barito Putera pada laga pekan ke-31 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Sejumlah hal disiapkan Laskar Sambernyawa untuk mewujudkan target itu.

Menurut jadwal, pertandingan antara Barito Putera kontra Persis Solo ini bakal berlangsung di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Selasa (21/3/2023), pukul 15.00 WIB.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menyebut bahwa aspek pertama yang disiapkan Laskar Sambernyawa untuk merebut poin dari laga ini ialah memulihkan kondisi fisik para pemainnya.

“Kami sudah mempersiapkan tim dengan melakukan pemulihan kondisi kebugaran pemain setelah menghadapi laga-laga sebelumnya,” kata Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers, Senin (20/3/2023).

2 dari 4 halaman

Eksekusi Taktik dengan Sempurna

Juru taktik berusia 52 tahun ini mengatakan, salah satu kunci bagi Persis untuk memenangi duel kali ini ialah menjalankan rencana taktik yang sudah disiapkan dalam sesi latihan.

Apabila bisa dijalankan dengan sempurna, Leonardo Medina optimistis jika Alexis Messidoro dan kawan-kawan bisa meraih hasil yang positif di markas Laskar Antasari.

“Selama persiapan, kami juga fokus pada aspek taktik. Kami juga bekerja untuk memperbaiki mindset para pemain,” kata Leonardo Medina.

“Sebab, kami akan mencoba mengeksekusi rencana taktik dan game model kami sesempurna mungkin yang kami bisa demi bisa memenangkan setiap laga yang akan kami hadapi,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Ajang Adu Mental

Sementara itu, bek Persis Solo, Rian Miziar, mengakui bahwa Barito Putera mengalami tren perbaikan performa sejak kursi pelatih kepala diambil alih oleh Rahmad Darmawan.

Dari tujuh laga, Laskar Antasari sukses menang empat kali. Rian meyakini, kekuatan mental antara kedua kubu bakal menjadi faktor penting yang menentukan hasil pertandingan.

“Saya pikir, di tangan Coach RD, grafik Barito Putera mengalami peningkatan. Saya pikir, laga besok tidak hanya melibatkan taktik, tetapi mental juga akan menentukan,” kata Rian Miziar dalam sesi yang sama.

4 dari 4 halaman

Siap Rengkuh Poin Penuh

Bek berusia 32 tahun itu juga menegaskan, Laskar Sambernyawa punya ambisi besar untuk mengamankan kemenangan pada lawatan kali ini.

Sebab, tim asal Kota Bengawan ini membutuhkan poin penuh untuk mengatrol posisinya di tangga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen. Dari 30 pertandingan, skuad asuhan Leonardo Medina baru membungkus 37 poin.

“Kami jauh-jauh datang dari Solo tidak untuk meraih seri atau kalah. Sebab, kami ingin menang untuk memperbaiki posisi kami,” ujar pemain kelahiran 13 Oktober 1990 itu.

Video Populer

Foto Populer