Sukses


Latihan Pertama Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday Diikuti 22 Pemain, 3 Pemain Naturalisasi Absen

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memulai latihan pertamanya untuk melawan Timnas Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. Tim berjulukan Skuad Garuda itu digeber di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023) sore WIB.

Timnas Indonesia akan beruji coba dua kali dengan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk menghadapi Burundi. Namun, enam nama belum bergabung.

Keenamnya ialah Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattyana, dan trio pemain Persib Bandung yang terdiri dari Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Shin Tae-yong masih belum bisa memastikan kapan keenam personel itu merapat ke Timnas Indonesia.

"Ini adalah periode FIFA Matchday yang pemain wajib datang jika dipanggil ke Timnas Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Masih di Klub

 

Klok, Kambuaya, dan Irianto masih membela Persib yang baru saja mengalahkan Dewa United 2-1 dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Senin (20/3/2023) sore WIB.

"Di FIFA Matchday, masih ada beberapa partai BRI Liga 1. Saya mengerti kondisi klub seperti apa. Tapi, ini menjadi kewajiban klub melepas pemainnya."

"Saya minta tolong ke semua klub untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia pada FIFA Matchday," tutur arsitek berusia 53 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Gabung dengan U-20

Latihan Timnas Indonesia digabung dengan timmas U-20 yang juga mengawali pemusatan latihan di Jakarta pada 20 Maret-1 April 2023.

Shin Tae-yong turut menangani timnas U-20 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Latihan hari pertama Timnas Indonesia U-20 hanya berlangsung ringan. Para pemain berlari mengelilingi lapangan, bermain oper-operan, hingga peregangan otot.

Dua pemain Timnas Indonesia terlihat berlatih terpisah. Keduanya adalah Saddil Ramdani dan Dimas Drajad.

Beberapa pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri telah bergabung. Selain Saddil yang berkarier di Malaysia, Asnawi Mangkualam dari Korea Selatan dan Prataman Arhan dari Jepang juga sudah memenuhi panggilan.

4 dari 4 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Melawan Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer