Sukses


4 Fakta di Balik Kemenangan Persib atas Dewa United: Pesta Para Gelandang, Gol Perdana Robi Darwis di BRI Liga 1

Bola.com, Bogor - Persib Bandung akhirnya bisa memetik poin dengan sempurna setelah mengalahkan tamunya, Dewa United 2-1 pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023, Senin (20/3/2023) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dua gol Maung Bandung tersebut diciptakan Marc Klok pada menit 12 dan Robi Darwis pada menit ke 75. Sedang gol satu-satunya Dewa United diciptakan Risto Mitrevski pada menit ke 35.

Dari duel Persib Bandung versus Tangsel Warrior tersebut, setidaknya ada empat catatan yang menarik.

2 dari 5 halaman

1. Geser Persija

Persib Bandung kembali menggeser Persija Jakarta. Sebelumnya, tim asuhan Luis Milla ini berada di posisi ketiga dan Persija posisi kedua.

Persib kembali menyalip Persija dari posisi ketiga menjadi kedua dengan poin 56 setelah melewati 29 pertandingan dan masih terpaut 13 poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar dengan 69 poin dalam 31 pertandingan.

Persija turun menjadi posisi ketiga dengan raihan poin 54 setelah melewati 29 pertandingan.

3 dari 5 halaman

2. Pesta Para Gelandang

Kemenangan Persib Bandung atas Dewa United tercipta lewat gol yang dilesakkan dua pemain gelandang. Gol pertama tercipta melalui sontekan Marc Klok pada menit ke 12, sedang gol kedua diciptakan gelandang muda Persib, Robi Darwis pada menit ke 75.

Kemampuan Klok memang sudah tidak diragukan lagi. Ia terkadang bisa menjadi pemecah kebuntuan disaat dua striker andalan Persib, David da Silva dan Ciro Alves gagal mencetak gol.

Gol yang diciptakan Klok tersebut merupakan gol ke empat yang disumbangkanya di Liga 1 bersama Persib musim ini dalam 21 kali penampilannya.

 

4 dari 5 halaman

3. Gol Perdana Robi Darwis

Gol yang diciptakan Robi Darwis pada menit ke 75 ke gawang Dewa United merupakan gol perdana bagi pemain bernomor punggung 6 di Persib senior dalam 12 kali penampilannya.

Ya, pemain muda Persib ini pun langsung dipasang Luis Milla sejak menit awal untuk membantu serangan. Robi Darwis pun mampu memastikan kemenangan bagi Persib menjadi 2-1 setelah Dewa United mampu menyamakan kedudukan (1-1).

Robi mampu melewati barisan pertahanan Dewa United hingga menerobos ke kotak penalti. Tanpa basa basi, Robi langsung melakukan sepakan mendatar dan tidak mampu dihalau oleh kiper Dewa United, Muhammad Natshir sehingga Persib menang 2-1.

5 dari 5 halaman

4. Dewa United 10 Pemain

Dewa United kalah jumlah pemain setelah Faris Saputra mendapat kartu merah pada menit ke 46.

Kalah jumlah pemain, tim asuhan Jan Olde Riekerink ini terus menerus mendapat gempuran dari pasukan Luis Milla. Tak heran, Persib memiliki banyak peluang yang tercipta.

Beruntung aksi ciamik yang ditunjukkan Muhammad Natshir dalam mengawal gawang Dewa United mampu mematahkan serangan bertubi yang dibangun anak-anak Maung Bandung. Hingga laga berakhir, skor tetap 2-1 untuk Persib.

Video Populer

Foto Populer