Sukses


BRI Liga 1: Meski Menang atas Dewa United, Luis Milla Benci Persib Masih Saja Kecolongan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla masih sedikit kecewa dengan penampilan pasukannya meski diakhiri dengan kemenangan 2-1 atas Dewa United pada pekan ke 31 Liga 1 2022/2023, Senin (20/3/2023) sore di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurut Luis Milla, para pemainnya masih sering kecolongan disaat mengontrol pertandingan sehingga hal itu membuat gawang Persib kebobolan satu gol oleh Dewa United pada menit 35'.

"Ya, kami terlalu banyak mengalami penderitaan, ketika kami mengontrol pertandingan tapi kami sering kecolongan. Saya marah karena kami kebobolan dan saya tidak suka dengan gol yang dihasilkan Dewa United," tegas Luis Milla usai pertandingan.

"Saya rasa pemain harus melakukan pekerjaan yang bagus di posisi tersebut dan pada babak kedua tim mengerti, mereka butuh pertandingan ini untuk dimenangkan," lanjut Luis Milla.

 

2 dari 4 halaman

Masih Banyak yang Harus Dibenahi

Terlebih lagi tim Dewa United bermain dengan jumlah pemain yang kurang sehingga para pemainnya harus lebih memainkan umpan-umpan lebih bagus dan banyak membuka ruang.

Walau demikian pada babak kedua kata Luis Milla para pemainnya terlihat bermain lebih baik, bahkan seharusnya ada dua sampai tiga peluang yang berbuah gol.

"Bagi saya ini penting bagi mentalitas pemain karena kemenangan ini bisa menghentikan catatan buruk kami yang gagal menang di tiga pertandingan," cetus Milla.

"Tentunya hasil ini bagus untuk mentalitas pemain kami tapi tentu kami juga masih harus membenahi banyak hal," tambah pelatih Persib asal Spanyol ini.

 

3 dari 4 halaman

Masih Tertinggal Jauh dari PSM

Dengan kemenangan ini, Persib kembali berada di jalur positif setelah dalam tiga laga beruntun gagal meraih poin sempurna. Kini, Maung Bandung menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan poin 56 dalam 29 kali pertandingan.

Persib masih tertinggal 13 poin dari PSM Makassar. Namun, dengan dua pertandingan tunda, Robi Darwis dkk. berpeluang untuk menipiskan jarak dengan sang pemuncak klasemen.

Selain itu, Persib juga unggul dua poin dari Persija Jakarta. Saat ini yang dibutuhkan Maung Bandung adalah konsistensi guna menyambut musim baru dengan lebih baik.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer