Sukses


BRI Liga 1: Enggan Berleha-leha, PSIS Maksimalkan Jeda FIFA Matchday untuk Tingkatkan Performa

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, memastikan bahwa timnya tetap menggelar sesi latihan di tengah masa jeda kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 selama sepekan karena agenda FIFA Matchday.

Alih-alih meliburkan para pemain, PSIS tetap menggembleng pasukannya. Sebab, Mahesa Jenar masih harus menghadapi sejumlah laga tunda BRI Liga 1 yang rencananya digelar di tengah FIFA Matchday ini.

Rencananya, ada dua laga yang bakal dijalani PSIS, yakni duel tunda pekan ke-20 melawan Barito Putera dan pertandingan tunda pekan ke-23 kontra Persebaya Surabaya.

Oleh karena itu, Gilbert memastikan bahwa tim pelatih akan fokus meningkatkan beberapa aspek yang butuh penanganan khusus selama masa jeda ini.

2 dari 5 halaman

Pulihkan Cedera

Juru taktik asal Malta itu menegaskan, masa jeda BRI Liga 1 selama agenda FIFA Matchday ini juga akan dimaksimalkan untuk memulihkan sejumlah pemain yang sempat mengalami cedera.

Tenaga mereka sangat dibutuhkan untuk membantu Mahesa Jenar menghadapi pertandingan tersisa hingga akhir musim ini.

“Kami terus mempersiapkan diri untuk menghadapi beberapa laga sisa. Saat ini, kompetisi tengah jeda karena FIFA Matchday,” kata Gilbert Agius seusai latihan di Stadion Citarum, Selasa (21/3/2023).

“Namun, kami tetap berlatih untuk mempersiapkan tim menghadapi laga tunda seperti melawan Barito Putera dan Persebaya Surabaya dan melakukan recovery terhadap beberapa pemain yang memang masih cedera,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Perbaiki Banyak Aspek

Menurut mantan pelatih Timnas Malta U-21 ini, Fredyan Wahyu dan kawan-kawan masih harus memperbaiki sejumlah aspek, baik itu fisik, taktik, hingga mental.

Hal ini dibutuhkan agar Mahesa Jenar bisa segera mendapatkan hasil terbaik di BRI Liga 1. Apalagi, mereka sempat menelan empat kekalahan beruntun.

“Kami berharap, para pemain terus meningkatkan semua aspek terkait permainan, baik ketika kami melakukan penguasaan bola atau pun ketika posisi bertahan,” ujarnya.

“Hasil akhir-akhir ini menunjukkan bahwa kami perlu kerja lebih keras lagi supaya ke depan hasilnya lebih baik. Mohon doa dan dukungan juga dari seluruh suporter PSIS,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Akhiri Catatan Buruk

Sebelumnya, PSIS Semarang memang sempat terjebak tren negatif. Mereka menelan empat kekalahan saat berjumpa Bhayangkara FC (2-3), Madura United (0-2), Borneo FC (1-6), dan Persija Jakarta (0-1).

Akibat catatan buruk itu, skuad asuhan Gilbert Agius masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Mereka mengemas 35 poin dari 29 pertandingan.

Selain dua laga tunda melawan Barito Putera dan Persebaya Surabaya, Mahesa Jenar juga masih memiliki tiga laga tersisa menjelang berakhirnya BRI Liga 1 2022/2023, yakni melawan PSS Sleman (2/4/2023), PSM Makassar (6/4/2023), dan Bali United (12/4/2023).

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat Tim Favoritmu di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer