Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Justin Hubner Main 90 Menit saat Wolves U-21 Digasak West Ham 0-5

Bola.com, Jakarta - Bek keturunan Indonesia-Belanda, Justin Hubner, kembali mendapatkan kepercayaan untuk bermain penuh bersama Wolverhampton Wanderers U-21 saat menghadapi West Ham United U-21.

Dalam partai lanjutan Premier League 2 2022/2023 ini, Justin Hubner bermain sebagai starter. Sayangnya, Wolves U-21 harus mengalami kekalahan telak karena digasak West Ham U-21 lima gol tanpa balas.

Seluruh gol yang dicetak tim tamu pada laga ini tercipta lewat aksi bunuh diri Kam Kandola (27’), Regan Clayton (36’), Christian Marques (63’), Lewis Orford (90’), dan Archie Woods (90+3’).

Ini menjadi kekalahan kedua Wolves U-21 secara beruntun di kompetisi Reserve Liga Inggris. Sebelumnya, Justin Hubner dan kawan-kawan sempat digebuk Brighton U-21 dengan skor 1-3.

2 dari 4 halaman

Menit Bermain Bertambah

Penampilan penuh selama 2x45 menit ini semakin menambah jam terbang Justin Hubner bersama Wolverhampton Wanderers U-21 di ajang Reserve League.

Sejauh ini, bek tengah berusia 19 tahun itu sudah mencatatkan 12 penampilan dan satu assist untuk Wolves U-21.

Bahkan, Justin Hubner sudah bermain reguler sebagai starter selama 2x45 menit sejak pekan ke-17 hingga pekan ke-22. 

Dia juga sempat dipercaya pelatih Wolves U-21 untuk menjadi kapten ketika timnya menahan imbang Manchester United U-21 dengan skor 2-2 pada 24 Februari 2023 lalu.

3 dari 4 halaman

Semakin Dekat Jadi WNI

Sampai saat ini, proses naturalisasi yang tengah dijalani Justin Hubner bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick agar bisa memperkuat Timnas Indonesia U-20 sudah semakin terang.

Yang terbaru, Komisi III DPR RI telah merestui dan memberikan rekomendasi pemberian kewarganegaraan Indonesia untuk ketiga pemain kelahiran Belanda ini.

Rekomendasi itu diberikan Komisi III DPR RI saat menggelar rapat kerja bersama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora), dan PSSI pada Senin (20/3/2023).

 

4 dari 4 halaman

Komitmen Bersama Timnas Indonesia U-20

Justin Hubner menjadi salah satu pemain naturalisasi yang juga kembali dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, untuk mengikuti TC persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Bahkan, Shin Tae-yong juga memastikan bahwa pemain kelahiran Den Bosch itu masih memiliki komitmen untuk membela Timnas Indonesia U-20. Hal itu dikatakan STY seusai sesi latihan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).

"Masalah ini bisa terjadi karena proses naturalisasi kurang cepat," ujar eks-pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

"Tetapi, saya sudah menelepon Justin Hubner pada dua hari yang lalu, dia masih berniat dan mau menjadi WNI," imbuh Shin Tae-yong

Video Populer

Foto Populer