Sukses


Jadi Aktor Kemenangan Persis atas Barito Putera, Alexis Messidoro Catat Top Assist di BRI Liga 1

Bola.com, Martapura - Gelandang asing Persis Solo, Alexis Messidoro, layak mendapatkan kredit khusus di balik keberhasilan timnya menumbangkan Barito Putera pada laga pekan ke-31 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Pasalnya, Alexis Messidoro menjadi sosok sentral yang membawa Persis menumbangkan Barito Putera dengan skor 3-2 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (21/3/2023) ini.

Pada laga ini, Alexis Messidoro sukses mencatatkan dua gol. Masing-masing tercipta pada menit ke-19 dan 79’. Adapun satu gol lain yang dicetak Sutanto Tan juga lahir lewat assist pemain asal Argentina ini.

Sementara itu, dua gol yang dicatatkan Laskar Antasari pada pertandingan ini disumbangkan oleh Mike Ott (43’) dan Gustavo Tocantins (72’).

2 dari 4 halaman

Aktor Kemenangan Laskar Sambernyawa

Sejak awal, Messidoro memang sudah membawa Persis unggul 1-0 lewat golnya pada menit ke-19. Berkat kerja sama dengan Irfan Jauhari, dia mampu menjebol gawang Yoewanto Setya Beni.

Namun, timnya justru tertinggal karena lengah menghadapi permainan cepat tim tuan rumah. Menjelang pertengahan babak kedua, Barito Putera di atas angin karena unggul 2-1.

Kesalahan Renan Alves pada menit ke-79 menjadi titik balik dari pertandingan ini. Alexis Messidoro sangat cermat memotong bola dari bek asal Brasil itu, Dia lalu melepaskan tembakan terukur dari jarak jauh untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, aksi individunya dari sisi kiri berhasil menyediakan servis matang untuk Sutanto tan. Gol ini membawa skuad asuhan Leonardo Medina kembali unggul 3-2.

3 dari 4 halaman

Pencetak Assist Terbanyak

Dengan tambahan satu assist ini, Alexis Messidoro semakin mengukuhkan namanya sebagai penyumbang assist terbanyak Laskar Sambernyawa di BRI Liga 1 2022/2023.

Dari 29 pertandingan, pemain berusia 25 tahun ini sudah menghasilkan sembilan assist. Jumlah ini tak hanya menjadi yang tertinggi di skuad Persis Solo, tetapi juga jajaran top assist di BRI Liga 1.

Dengan total sembilan assist itu, Messidoro berdiri di puncak bersama dua pemain asing lainnya, yakni Eber Bessa (Bali United) dan Wiljan Pluim (PSM Makassar).

 

4 dari 4 halaman

Terbukti Layak Dipertahankan

Kontribusi Alexis Messidoro kini telah berjumlah tujuh gol dan sembilan assist pada musim debutnya di BRI Liga 1 bersama Persis Solo.

Catatan itu setidaknya sudah cukup menjadi alasan bagi Persis Solo yang menyodorkan perpanjangan kontrak selama dua musim untuk pemain kelahiran 13 Mei 1997 tersebut.

Pada awal Maret 2023, manajemen Laskar Sambernyawa memang sudah mengikat Messidoro dengan kontrak baru yang akan berlangsung hingga 2025. Dalam perjanjian itu, ada pula opsi perpanjangan kerja sama hingga 2027.

Video Populer

Foto Populer