Sukses


BRI Liga 1: Persis Tumbangkan Barito Putera, Leonardo Medina Senang Laga Berjalan Seru dan Enak Ditonton

Bola.com, Martapura - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, merasa sangat senang dengan penampilan anak asuhnya saat menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-31 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Menurut Leonardo Medina, para pemain Persis Solo dan Barito Putera sama-sama menyajikan permainan yang menarik untuk ditonton pada duel yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Selasa (21/3/2023)).

Aksi saling berbalas gol pun sempat terjadi. Namun, Laskar Sambernyawa akhirnya sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 untuk mencuri tiga poin dari markas Laskar Antasari.

Tiga gol Persis Solo dicetak oleh Alexis Messidoro (19’ dan 79’) serta Sutanto Tan (85’), sedangkan dua gol balasan Barito Putera disumbangkan Mike Ott (43’) dan Gustavo Toncantins (72’).

2 dari 4 halaman

Pertandingan Seru yang Enak Ditonton

Leonardo Medina mengatakan, para pemain Persis dan Barito Putera tampil mengesankan pada laga ini. Pertandingan berlangsung seru dan sempat terjadi kejar-kejaran.

Menurutnya, perjuangan pemain dari kedua kubu layak diapresiasi. Pasalnya, mereka sama-sama bermain maksimal untuk bisa meraih hasil positif pada pertandingan ini.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada kedua tim, para pemain Barito Putera dan Persis Solo di lapangan tampil sangat luar biasa,” kata Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers, Selasa (21/3/2023).

“Padahal, kondisi cuaca sangat panas. Namun, para pemain tetap berjuang dan memberikan pertandingan yang sangat enak untuk ditonton,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Luapkan Kegembiraan

Juru taktik berusia 52 tahun ini juga merasa senang dengan jalannya pertandingan. Apalagi, Laskar Sambernyawa bisa menutup perjuangannya dengan meraup poin penuh.

“Mereka bermain sangat baik di lapangan. Barito Putera dan Persis Solo sama-sama bermain sangat bagus pada pertandingan ini,” ujarnya.

“Saya pun merasa senang karena hal itu. Saya merasa senang dengan sepak bola seperti ini. Namun, beruntungnya kami bisa memenangkan pertandingan ini,” lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Catatan Kemenangan

Persis Solo sukses menambah catatan positifnya di BRI Liga 1. Sebelum memenangkan laga ini, mereka punya tren tak terkalahkan. Sebab, Laskar Sambernyawa sukses menang atas RANS Nusantara FC (3-2) dan ditahan imbang Arema FC (1-1).

Dengan tambahan tiga poin ini, skuad asuhan Leonardo Medina sukses naik ke peringkat kesembilan klasemen sementara. Persis mengoleksi 40 poin dari 31 pertandingan.

Menjelang berakhirnya BRI Liga 1 musim ini, Persis masih menyisakan tiga laga, yakni menghadapi Persib Bandung (4/4/2023), Persebaya Surabaya (10/4/2023), dan Persik Kediri (13/4/2023).

Video Populer

Foto Populer