Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Terancam Tanpa Duo Penyerang Penting saat Hadapi Borneo FC

Bola.com, Malang - Laga berat sudah menanti Arema FC pada awal Ramadan ini. Singo Edan harus menjalani laga tunda pekan 18 BRI Liga 1 2022/2023 dengan menjamu Borneo FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023). Sayang, Arema FC malah harus kehilangan dua penyerang penting, Dedik Setiawan dan Ilham Udin Armaiyn.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menjelaskan jika dua pemain itu kondisinya kini terus dipantau.

“Dedik sedikit demam. Masih kami lihat sampai besok kondisinya seperti apa. Sedangkan Ilham Udin, mengalami cedera di kaki. Sepertinya tidak bisa main lawan Borneo," ujar Joko Susilo.

"Namun, dua pemain ini masih terus dipantau dan kami diskusikan kondisinya dengan dokter,” lanjut pelatih yang karib disapa Getuk itu.

Akan menjadi sebuah kehilangan besar bagi Arema FC jika sampai dua pemain itu absen. Dedik merupakan pemain paling subur yang dimiliki Singo Edan dengan 9 gol.

2 dari 5 halaman

Penyebab Dedik Cedera

 

Dedik menjadi solusi bagi Arema FC merobek gawang lawan ketika Abel Camara, striker asing Arema FC, masih kehilangan naluri gol. Dedik mengalami demam setelah bertanding melawan Persikabo 1973.

Dalam laga tersebut, striker 28 tahun ini mengalami benturan di kepala. Ketika itu, bek Persikabo, Luca Gama atau Lucao hendak membuang bola.

Namun, dia mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai kepala Dedik cukup keras sehingga Dedik sempat mendapatkan perawatan dari tim medis.

“Waktu itu, Dedik sempat pusing. Namun, sudah ditangani dokter,” imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Ilham pun Cedera

Sedangkan Ilham Udin merupakan sosok winger yang punya kecepatan dan bisa membuat serangan Arema FC lebih tajam.

Namun, dia mengalami cedera sejak pertandingan melawan Persikabo 1973. Sampai saat ini, mantan pemain PSM Makassar itu masih dapat perawatan intensif tim medis.

Jika absen, tim pelatih Arema FC harus berpikir untuk mengubah strategi menyerang. Selama ini saat Ilham absen, yang menggantikan adalah Dedik. Jika keduanya tidak bisa diturunkan, harus ada nama lain yang disiapkan.

4 dari 5 halaman

Dua Pemain Muda Disiapkan

 

Sebenarnya Arema FC memiliki dua pemain yang sudah dicoba di posisi winger, yaitu Tito Hamzah dan Kevin Armedyah. Dua pemain muda yang dari segi kecepatan lebih bagus.

Namun, persoalannya adalah konsistensi bermain, di mana kadang mereka tampil apik, tetapi selanjutnya juga mudah kehilangan bola.

Ini jadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih Arema FC untuk mematangkan para pemain pelapis.

“Kami sudah pikirkan ini. Beberapa pemain mulai diberikan menit bermain, sehingga jika dibutuhkan mereka siap,” sambung pelatih kelahiran Cepu tersebut.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer