Sukses


BRI Liga 1: Ramadan Datang, Aidil Sharin Pastikan Aktivitas Persikabo 1973 Berjalan Normal

Bola.com, Bogor - Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak, tidak merasa ada yang perlu dikhawatirkan dari tim asuhannya yang akan tetap menjalani kewajiban melakoni pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 sembari menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Bulan Suci Ramadan tiba dan umat muslim di seluruh dunia, termasuk para pesepak bola di Indonesia mulai menjalankan ibadah puasa pada hari ini, Kamis (23/3/2023).

Selama 30 hari ke depan, mayoritas pesepak bola di Indonesia akan menjalankan ibadah puasa sembari menjalankan tugas profesionalnya di klub masing-masing. Kompetisi yang menyisakan beberapa pertandingan akan tetap digelar selama Bulan Ramadan.

Dua aktivitas tersebut tidak membuat pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak, merasa ada yang harus diperhatikan secara khusus.

 

2 dari 5 halaman

Latihan Normal, Jadwal Saja yang Digeser

Menurut Aidil Sharin, sudah menjadi kewajiban bahwa para pemainnya menjalankan ibadah puasa maupun melakoni karier profesional secara beriringan. Artinya, semua akan berjalan secara normal selama Ramadan.

"Tidak ada persiapan khusus yang saya lakukan untuk tim beraktivitas sepanjang Ramadan ini. Semua berjalan normal seperti kami mempersiapkan diri untuk bertanding sebelumnya. Hanya saja lebih memilih latihan sore dan malam selama Ramadan," ujar Aidil Sharin Sahak, Kamis (23/3/2023).

"Saya tidak khawatir dengan kondisi pemain, ini bukan kali pertama mereka menjalankan tugas sebagai pesepak bola sembari berpuasa. Tentunya semua udah terbiasa," lanjut pelatih Persikabo 1973 itu.

 

3 dari 5 halaman

Siap Hadapi Persebaya

Persikabo 1973 akan menghadapi Persebaya Surabaya sebagai laga pertama pada Ramadan kali ini. Pertandingan tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 itu akan digelar pada Sabtu (25/3/2023).

Persikabo 1973 bertolak ke Surabaya pada hari ini, Kamis (23/3/2023), dan akan menggelar latihan pada sore harinya. Satu hari sebelum bertanding, para pemain Laskar Padjadjaran tetap akan menggelar latihan resmi, tetapi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Aidil Sharin pun memastikan semua pemainnya dalam kondisi siap tampil dan siap bermain ngotot sepanjang pertandingan.

Ketika disinggung mengenai jadwal pertandingan yang digelar malam hari, yaitu 20.30 WIB, Aidil menegaskan itu bukan sebuah kendala.

"Termasuk kemungkinan kami bermain malam, Insyaallah itu tidak akan menjadi kendala. Sekali lagi, para pemain di Indonesia tentu sudah terbiasa bermain malam. Mohon doanya saja agar semua lancar dalam pertandingan nanti," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persikabo 1973 Selanjutnya

Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973

Stadion: Gelora Joko Samudro, Gresik

Sabtu, 25 Maret 2023

Kick-off: 20.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer