Sukses


BRI Liga 1: Ramadan Tiba, Thomas Doll Ubah Waktu Latihan Persija Agar Tak Ganggu Ibadah Pemain

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sengaja mengubah waktu latihan untuk memberikan kesempatan para pemain menjalani ibadah puasa Ramadan. Doll berharap keputusan ini bisa diterima para pemain.

Persija Jakarta biasanya berlatih pada pagi atau sore hari untuk persiapan pertandingan BRI Liga 1 2022/2023. Namun, selama Ramadan Tim Macan Kemayoran akan menjalani latihan pada malam hari.

Latihan digelar setelah para pemain melakukan buka puasa. Pelatih Thomas Doll harus mengambil keputusan ini dengan pertimbangan cuaca yang sangat panas bisa mengganggu ibadah para pemain Persija Jakarta.

"Kami harus mengubah program karena di sini cuacanya sangat panas. Saya tahu mereka tidak bisa makan dan juga minum. Jadi, untuk sekarang rencananya mereka bisa makan untuk membatalkan puasa lalu kami akan melakukan latihan pada pukul 19.30 WIB," kata Thomas Doll.

2 dari 5 halaman

Momen Spesial

Pelatih Thomas Doll sangat memahami Ramadan adalah momen spesial bagi umat Muslim di seluruh dunia tak terkecuali buat pemain Persija Jakarta.

Pelatih asal Jerman itu ingin agar sesi latihan bisa beringinan dengan momen Ramadan, sehingga tak mengganggu ibadah pemain.

"Memasuki bulan puasa adalah momen yang spesial. Bukan hanya untuk para pemain namun untuk semua orang yang merayakannya," ucap Thomas Doll.

"Saya sudah bicara dengan banyak orang dan mereka sangat senang dengan datangnya bulan Ramadan," tegas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

3 dari 5 halaman

Siap Sapu Bersih

Sementara itu, bek Persija Jakarta, Ahmad Birrul Walidain, bersemangat menyambut lima laga tersisa pada BRI Liga 1 2022/2023. Birrul bertekad memberikan penampilan terbaik demi membawa Persija menyapu bersih kemenangan.

Persija Jakarta memiliki lima laga sisa melawan Persita Tangerang (28/3/2023), Persib Bandung (31/3/2023), Persebaya Surabaya (5/4/2023), Dewa United (10/4/2023), dan PSS Sleman. Kelima laga tersebut sangat krusial untuk menentukan posisi akhir Tim Macan Kemayoran di tabel klasemen.

"InsyaAllah kami siap. Kami tinggal ikuti arahan para pelatih dan sisanya kami akan memberikan yang terbaik selama di sisa laga yang ada," kata Birrul Walidain.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Tunda Pekan ke-18

Jumat, 24 Maret 2023

  • Arema Vs Borneo FC
  • Persib Bandung Vs Bhayangkara FC
  • Persik Kediri Vs Persita Tangerang

Sabtu, 25 Maret 2023

  • Persebaya Surabaya Vs Persikabo 1973
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer