Sukses


Prediksi Arema FC Vs Borneo FC: Dibayangi Catatan Buruk dari Tim Papan Atas

Bola.com, Jakarta - Arema FC bertemu dengan tim papan atas dalam lanjutan BRI Liga 1, Borneo FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023). Singo Edan diprediksi akan kesulitan meraih poin.

Borneo FC saat ini duduk di urutan 4 klasemen sementara BRI Liga 1 dan belum pernah kalah dari lawannya kali ini. Sementara Arema FC ada di posisi 11.

Singo Edan selalu takluk dari PSM Makasar, Persib Bandung dan Persija Jakarta. Di putaran pertama, Borneo FC meraih kemenangan 3-0 atas Arema FC. Kemungkinan pertemuan kedua ini Arema FC tetap sulit meraih kemenangan. Lantaran Ahmad Alfarizi dkk masih sulit dapat hasil konsisten di putaran kedua.

Meskipun pekan lalu mereka menang dari Persikabo 1973, Borneo FC punya tim yang lebih tangguh. Arema FC juga belum pernah menang beruntun di putaran kedua. Ini jadi sebuah tantangan tersendiri bagi pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

 

2 dari 5 halaman

Jangan Menyerah Sebelum Bertanding

Bagaimana dia membuat anak buahnya tidak minder saat menghadapi tim papan atas?

“Kami harus fokus. Melihat dan menganalisa permainan Borneo FC. Melakukan kontra strategi, diskusi dengan tim pelatih. Pemain juga harus punya tekad dan keyakinan bisa bangkit menghadapi tim papan atas. Intinya jangan menyerah dengan situasi apapun,” terang Getuk.

Borneo FC memang saat ini ada di papan atas. Tetapi bukan berarti tim itu tanpa celah. Meskipun mereka punya striker tajam Matheus Pato, gelandang flamboyan Jonathan Bustos dan beberapa nama lainnya, pada pertandingan sebelumnya, Borneo FC baru menelan kekalahan 1-2 dari tim papan bawah PSS Sleman. Ini yang perlu dicontoh oleh Singo Edan. Artinya, tim papan bawah sekalipun masih punya kans menang lawan tim papan atas.

Selain itu, Arema FC punya satu keuntungan lain. Borneo FC tak bisa menurunkan winger atau gelandang serang, Stefano Lilipaly yang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk FIFA Mathcday. Meskipun masih punya banyak pelapis, Borneo FC tetap lebih kuat jika Lilipaly bermain. Jika Arema FC bisa memanfaatkannya keuntungan ini, ada peluang meniru apa yang dilakukan PSS Sleman.

 

3 dari 5 halaman

Waspadai Kolektivitas Lawan

Tetapi Arema FC tak ingin terpaku dengan absennya Lilipaly. Karena masih ada beberapa nama berbahaya lainnya di skuat Borneo FC. “Kami akan melakukan hal yang sama seperti pertandingan melawan Persikabo. Mewaspadai kolektivitas menyerang lawan. Selain itu individual pemainnya juga,” lanjutnya.

Hanya saja, Arema FC juga tidak dalam kondisi terbaik. Jelang pertandingan, Dedik Setiawan dan Ilham Udin Armaiyn kondisinya masih diragukan. Jika keduanya absen, tentu mempengarungi daya serangan Singo Edan. Tapi, dua pemain ini masih dalam pemantauan tim medis hingga hari H.

Sementara kubu Borneo FC, mereka tak ingin kehilangan poin lain. Karena manajemen tim berjuluk Pesut Etam ini mematok target yang lumayan tinggi. Finish lebih baik daripada musim lalu. Artinya, mereka harus masuk 5 besar di akhir musim. Namun, target itu akan lebih mudah jika mereka berhasil menekuk Arema FC. “Tahun lalu kami ada di urutan 6. Jadi, sekarang harus di atasnya. Jika bermain bagus, kami bisa mencapainya dalam beberapa pertandingan kedepan. Tidak hanya bermain bagus di kandang. Tapi juga saat tandang,” kata Pieter Huistra.

Laga lawan Arema FC merupakan tandang bagi Borneo FC. Namun mereka beruntung karena bermain di tempat netral dan tanpa penonton. Karena Arema FC menjalani sanksi atas Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu. Jadi, Pesut Etam bisa bermain tanpa tekanan dari kubu tuan rumah. Jadi, kesempatan mempertahankan posisi 4 besar sangat terbuka. Caranya dengan menekuk Singo Edan.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Evan Dimas (tengah); Dendi Santoso, Abel Camara, Tito Hamzah (depan).
  • Pelatih: Joko Susilo.
  • Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Fajar Faturrohman, Julio Cesar, Diego Michiels, Irsan Lestaluhu (belakang); Hendro Siswanto, Adam Alis; Jonathan Bustos (tengah); Terens Puhiri, Matheus Pato, M. Sihran (depan).
  • Pelatih: Pieter Huistra.

Prediksi Bola.com: Arema FC 45-55 Borneo FC

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer