Sukses


Panpel Madura United Tolak Kedatangan Suporter PSM yang Siap Merayakan Juara BRI Liga 1

Bola.com, Pamekasan - PSM Makassar tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara Liga 1 2022/23. Tanpa melihat pertandingan lain, klub berjulukan Juku Eja itu bisa memastikan supremasi jatuh ke tangan mereka saat hadapi Madura United (31/3/2023).

Kemungkinan tersebut tentu membuat sejumlah fans PSM Makassar berencana mendukung langsung klub pujaannya di Pulau Garam. Tetapi sayangnya, keinginan itu harus dikubur dalam-dalam.

Sebelumya, Madura United telah memastikan tak akan ada penonton pada tiga laga kandang terakhir mereka. Itu berarti, pertarungan penentuan kontra PSM juga tak boleh dihadiri secara langsung.

Security Officer Madura United, Sapto Wahono, menyebut belum ada perubahan rencana terkait keputusan yang sudah dibuat sebelumnya. Itu berarti tak ada satupun dari pendukung Madura United atau PSM yang boleh hadir ke stadion.

"Kami tetap konsisten dengan peraturan yang awal, pertandingan tanpa suporter. Jika memang ada suporter yang memaksakan tetap datang, mereka semua akan tertahan di luar stadion," tegas Sapto.

 

2 dari 4 halaman

Perketat Penjagaan

Melihat kondisi tersebut, manajemen Madura United langsung berkoordinasi dengan pihak keamanan. Walaupun laga tetap digelar tanpa penonton, mereka dipastikan bakal menambah personel keamanan di luar stadion.

Tindakan ini merupakan sebuah langkah preventif yang dilakukan panitia pelaksana. Mereka tak ingin kecolongan dan berharap bisa meminimalisasi setiap risiko yang akan dihadapi.

"Tentunya pihak keamaan akan lebih memperketat penjagaan. Tetapi yang pasti kami mengimbau kepada seluruh suporter baik dari Madura United maupun PSM untuk tidak datang ke stadion demi kenyamanan bersama. Mohon untuk saling menghargai peraturan yang dibuat," tandasnya.

 

3 dari 4 halaman

PSM Bisa Juara Lebih Cepat

PSM berada sendirian di puncak klasemen dengan catatan 69 poin dari 31 pertandingan. Mereka unggul 13 poin dari Persib Bandung dan 15 poin dari Persija Jakarta yang sama-sama masih menyisakan dua laga tunda.

Faktor inilah yang membuat PSM berpeluang mengunci gelar juara tanpa perlu berkeringat kontra Madura United. Laga tunda yang dihadapi rivalnya pada jeda FIFA Matchday ini bakal memegang peranan kunci.

Andai Persib gagal menaklukkan Bhayangkara FC (24/3/2023) dan Persija tersandung kontra Persita Tangerang (28/3/2023). Maka bisa dipastkan gelar juara bakal melayang ke tanah Daeng.

4 dari 4 halaman

Posisi PSM saat Ini

Video Populer

Foto Populer