Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Bali United Jawab Rumor Hengkangnya Nadeo Argawinata

Bola.com, Denpasar - BRI Liga 1 2022/2023 akan berakhir. Bali United sekarang berada di peringkat 6 klasemen sementara dengan mengemas 48 poin jelang berakhirnya musim ini, rumor pemain pun mulai menyeruak.

Penjaga gawang Nadeo Argawinata dirumorkan akan kembali ke Borneo FC musim depan. Kebetulan kontrak penjaga gawang yang saat ini masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia tersebut akan habis pada 30 April 2023.

Bali United untuk saat ini memiliki 5 penjaga gawang. Selain Nadeo, masih ada M. Ridho Djazulie, Gerri Mandagi, Rakasurya Handika, dan Komang Aryantara. Selain Nadeo, Ardi Idrus juga diisukan hengkang dari Bali United.

Dari kabar yang beredar, Ardi akan merapat ke Dewa United musim ini. Dari rumor pemain yang hengkang, ada juga pemain yang kemungkinan besar merapat ke Bali United musim depan.

2 dari 4 halaman

Jaimerson Masuk?

Pemain tersebut adalah Jaimerson Xavier. Jaime sendiri adalah bek tengah Persis Solo berusia 33 tahun berpaspor Brasil. Kemungkinan besar kedatangan Jaime untuk menggantikan Wellington Carvalho.

Wellington hingga saat ini belum menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan cukup sering Wellington melakukan blunder di area pertahanan Bali United. Ia juga mulai bergantian bermain dengan bek lainnya.

3 dari 4 halaman

Hanya Rumor Media Sosial

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun menanggapi rumor-rumor ini dengan santai. Ia tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan. Untuk sekarang, pelatih yang akrab disapa Teco tersebut masih ingin fokus dengan pemainnya serta fokus menyelesaikan musim ini dengan baik.

Maklum, Manajemen Bali United memberikan target untuk bisa menembus 5 besar di akhir musim ini.

“Biasa di media sosial ada rumor-rumor, kami tidak terganggu sama rumor, yang penting semua yang punya kontrak di dalam tim harus kerja sampai selesai musim,” kata Teco.

Teco juga enggan membandingkan Jaime dengan pemain asing lainnya seperti Wellington ketika disinggung apakah mantan anak asuhnya di Persija Jakarta tersebut cocok dengan gaya permainan Bali United atau tidak.

"Kami masih ada pemain asing disini dan lihat mereka di tim. Kami tidak mau mengganggu mereka dulu," terangnya.

4 dari 4 halaman

Diskusi

Selain itu dari pernyataannya, tampaknya pemain incaran musim depan sudah ada dalam genggaman. Termasuk pemain incaran yang kemungkinan akan merapat ke klub pemilik 2 gelar Liga 1 ini

Untuk itu, Teco juga perlu berdiskusi lebih lanjut dengan Manajemen Bali United terkait siapa pemain yang bertahan, hengkang, atau pemain yang akan didatangkan.

"Kami akan lihat pemain incaran, apakah bisa kami pakai jasanya musim depan atau tidak. Setelah itu kami bisa lihat siapa pemain bisa perpanjang kontrak, siapa tidak bisa perpanjang kontrak, siapa kami bisa datangkan dari klub lain, tapi sampai pertandingan terakhir semua sama,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer