Sukses


BRI Liga 1: PSIS Tampil Pincang saat Hadapi Laga Tunda Kontra Barito Putera, 8 Pilar Utama Absen

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang harus tampil pincang saat bertandang ke markas Barito Putera pada laga tunda pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Sebab, ada sejumlah pemain Mahesa Jenar yang harus absen.

Menjelang duel yang akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (26/3/2023) itu, PSIS Semarang memang hanya membawa total 21 nama pemain untuk menghadapi Barito Putera.

Nama-nama pemain yang dibawa skuad Mahesa Jenar ini juga telah bertolak dari Semarang menuju Banjarmasin melalui penerbangan udara pada Jumat (24/3/2023).

“21 pemain yang terbang ke Banjarmasin untuk menghadapi laga tunda kontra Barito Putera,” tulis pernyataan resmi PSIS Semarang, Jumat (24/3/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

8 Pemain Utama PSIS Absen

PSIS Semarang juga dipastikan berjuang tanpa delapan pemain andalannya di markas Laskar Antasari. Sebab, mereka masih membutuhkan waktu untuk menjalani program recovery.

Para pemain yang dimaksud ialah Adi Satryo, Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo. Hingga Muhammad Luthfi Kamal.

Selain itu, ada pula beberapa pemain andalan di lini depan seperti Septian David Maulana, Taisei Marukawa, hingga Carlos Fortes, yang harus absen.

“Beberapa pemain seperti Adi Satryo, Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Luthfi Kamal, Septian David, Taisei Marukawa, dan Carlos Fortes, tidak dibawa,” tulis PSIS.

“Mereka masih membutuhkan waktu recovery yang lebih karena jadwal yang padat sebelumnya dan jadwal pada yang akan kami hadapi ke depan,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Kans Akhiri Tren Buruk

Pertandingan melawan Barito Putera sebetulnya menjadi kesempatan berharga bagi PSIS Semarang untuk mengakhiri catatan buruknya di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Sebab, mereka sempat melewati tiga pertandingan dengan hasil imbang saat berjumpa Persis Solo (1-1), Persikabo 1973 (0-0), dan Persita Tangerang (1-1).

Setelah itu, mereka justru melewati empat kekalahan beruntun melawan Bhayangkara FC (2-3), Madura United (0-2), Borneo FC (1-6), dan Persija Jakarta (0-1).

Dengan demikian, tujuh pertandingan terakhir Mahesa Jenar di BRI Liga 1 2022/2023 sudah dilewati tanpa sekalipun meraih kemenangan. 

 

4 dari 4 halaman

Nama-Nama Pemain yang Dibawa

Kiper: Ray Redondo, Yofandani Damai Pratama

Bek: Brandon Scheunemann, Meru Kimura, Kartika Vedhayanto, Yudi Safrizal, Bayu Fiqri, Taufik Hidayat, Fathul Ihsan

Gelandang: Reza irfana, Ryo Fujii, Ridho Syuhada, Damar Damas, Bahril Fahreza, Eduardus,

Depan: Wawan Febrianto, Farrel Arya, Hari Nur Yulianto, Rizki Dwi Pangestu, Oktafianus Fernando.

Video Populer

Foto Populer