Sukses


BRI Liga 1: Joko Susilo Musim Depan Tetap di Arema, Bakal Beda Posisi?

Bola.com, Malang - Jabatan pelatih kepala Arema FC musim ini bisa tergolong sebagai kursi panas. Manajemen melakukan pergantinan pelatih hingga 4 kali.

Terakhir, Joko 'Getuk' Susilo yang ditunjuk sejak awal bulan ini. Meski musim ini belum berakhir, tapi manajemen sudah membahas rencana musim selanjutnya.

Getuk memberikan bocoran jika posisinya di Arema sudah jelas.

“Saya sudah clear di sini. Bekerja di sini dan seperti apa posisinya. Jadi, sudah ada perencanaan kedepan dan didiskusikan dengan manajemen,” jelasnya.

Artinya, pelatih berlisensi AFC Pro itu kontraknya akan berlanjut di tim Singo Edan. Namun dia memberikan sinyal jika posisinya akan berubah. Bukan menjadi pelatih kepala Arema FC.

“Sekarang, saya tinggal memberikan laporan kerja dan rapot pemain kepada pengurus dan pelatih yang baru nanti,” lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Direktur Teknik

Hanya, dia tidak menyebutkan secara detail siapa pelatih baru musim depan. Meskipun belakangan bermunculan beberapa mantan pelatih yang dikaitkan dengan Arema.

Ada Milomir Seslija, Eduardo Almeida hingga Milan Petrovic. Yang pasti, Getuk siap berkolaborasi.

Pelatih 53 tahun ini jadi direktur teknik atau kembali ke Akademi Arema. Pada tahun 2022, dia masih menjabat sebagai Dirtek di Akademi Arema. Jadi, menjabat posisi selain pelatih kepala di Arema sudaH jadi hal yang biasa bagi Getuk.

“Intinya, bagaimana mengembalkan situasi di Arema normal kembali,” terangnya.

3 dari 4 halaman

Musim Terberat

Perlu diketahui, musim ini Arema dapat musibah yang berat. Di awal musim mereka kurang konsisten dan melan tiga kekalahan di kandang sendiri. Ditambah lagi dengan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 korban jiwa pada 1 Oktober 2022. Sejak itu Arema tak bisa bermain di Malang.

Ini membuat situasi internal Arema tidak baik-baik saja. Sampai saat ini Arema masih belum konsisten di Liga 1. Mereka hampir melorot ke papan bawah.

Ahmad Alfarizi dkk. tak pernah pulang ke Malang kurang lebih dua bulan untuk merampungkan kompetisi. Sebab, mereka menggunakan Stadion PTIK, Jakarta Selatan sebagai homebase barunya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer