Sukses


Timnas Indonesia Hadapi Burundi, Jordi Amat Ungkap Kualitas Pemain Asal Afrika

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, bercerita mengenai pengalamannya bermain bersama atlet asal Afrika ketika masih berkarier di Liga Inggris dan Liga Spanyol. Pengalaman itu diungkapkannya karena Timnas Indonesia menghadapi tim asal Afrika, Burundi, dalam FIFA Matchday Maret 2023.

Dari pengalamannya itu, bek naturalisasi asal Spanyol itu menilai pemain dari Afrika cukup bekualitas. Menurut Jordi Amat, para pemain itu memiliki kekuatan dan kecepatan.

"Tim seperti Burundi adalah tim kuat dan cepat. Saya banyak bermain besama pemain asal Afrika di Premier League dan juga di La Liga," ujar Jordi Amat di Lapangan Latihan Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Kamis (23/3/2023) malam.

Jordi Amat pernah bermain di Liga Spanyol selama enam musim. Ada tiga tim yang dibelanya, yaitu Espanyol, Rayo Vallecano, dan Real Betis. Sementara di Liga Inggris, Jordi Amat bermain dengan Swansea City.

2 dari 5 halaman

Prediksi Jordi Amat

Jordi Amat pun memprediksi duel melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 25 dan 28 Maret 2023, bakal berlangsung sengit. Namun, ia yakin Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi saya optimistis bisa memainkan pertandingan menarik sesuai rancangan pelatih," tutur pemain Johor Darul Ta'zim (JDT), klub kaya raya asal Malaysia ini.

"Semoga kami tampil baik dan masyarakat dapat menikmati pertandingan kami," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Daftar 25 Pemain Burundi untuk Laga Kontra Timnas Indonesia

  • Kiper: Justin Ndikumana, Onesime Rukundo, Fabien Mutombo.
  • Belakang: Rachid Harerimana, Abdoul K Nizigiyimana, Marco Weyman, Muhindo Collin, dan Christophe Nduwarugira.
  • Tengah: Ismail Nshimirimana, Abedi Bigirimana, Elvis Kamsoba, Steve Nzigamasabo, Jospin Nshimirimana, Shassir Nahimana, Emmanuel Mvuyekure.
  • Depan: Saido Berahino, Hussein Shaban, Bienvenue Kanakimana, Aaron Musore, Bonfils Caleb Bimenyimana, Pacifique Niyongabire, dan Richard Kilongozi.
4 dari 5 halaman

Skuad Timnas Indonesia Kontra Burundi

  • Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)
  • Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)
  • Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)
  • Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)
5 dari 5 halaman

Jadwal Laga Pertama Timnas Indonesia Vs Burundi

Timnas Indonesia vs Burundi

  • Stadion: Patriot Candrabhaga, Bekasi
  • Sabtu, 25 Maret 2023
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 24/3/2023)

Video Populer

Foto Populer