Sukses


Jelang Partai Tunda BRI Liga 1, Pelatih Persib Minta Duo Asing Bhayangkara FC Kudu Absen

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan melakoni pertandingan tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 dengan menjamu Bhayangkara FC. Laga akan dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/3/2023) malam pukul 20.30 WIB.

Pertandingan ini sedianya dimainkan pada tanggal 15 Januari 2023 lalu. Namun, karena faktor keamanan, Persib mengajukan permohonan penjadwalan ulang pertandingan yang kemudian disetujui PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator BRI Liga 1 2022/2023.

Menjelang pertandingan, pelatih Persib Bandung, Luis Milla mempertanyakan status keabsahan dua pemain tim Bhayangkara FC tersebut, yakni Maties Mier dan Alex Martins.

Dugaan kubu Persib, kedua pemain itu belum terdaftar sebagai pemain Bhayangkara FC ketika jadwal pertandingan sebenarnya yaitu pada 15 Januari lalu.

2 dari 5 halaman

Kirim Surat

Pertanyaan Persib soal keabsahan kedua pemain tersebut dilayangkan secara resmi melalui surat kepada PT LIB pada hari ini, Jumat, 24 Maret 2023.

Surat tersebut dilayangkan karena Persib menduga kedua legiun asing tersebut belum terdaftar sebagai pemain Bhayangkara FC pada tanggal 15 Januari 2023.

3 dari 5 halaman

Aturan Tegas

Berdasarkan data yang dimiliki Persib, Matias Mier baru memperkuat Bhayangkara FC saat menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-20, pada tanggal 23 Januari 2023. Sedangkan Alex Martin saat Bhayangkara FC melawan Persis Solo di pekan ke-22, pada tanggal 2 Februari 2023.

"Saya pikir, fair-nya sebuah kompetisi mengikuti aturan. Setelah pertandingan ditunda, jika kedua pemain itu belum terdaftar di liga, sewajarnya mereka tidak dapat dimainkan hari ini," kata pelatih Persib, Luis Milla.

4 dari 5 halaman

Bisa Nodai Sportivitas

Pelatih asal Spanyol itu berharap, PT LIB sebagai operator dapat menjunjung tinggi prinsip fairness, sehingga tidak mencederai kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

"Jadi, kalau pada pertandingan malam nanti mereka tetap dimainkan dan diberikan izin oleh PT LIB, jelas ini menodai prinsip fairness dalam sebuah pertandingan," tegas Luis Milla.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib dan Bhayangkara FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer